Sukses

Disneyland California Jadi Salah Satu Pusat Vaksinasi COVID-19 Massal di Amerika

Liputan6.com, Jakarta - Taman hiburan Disneyland California akan menjadi situs vaksinasi COVID-19 besar-besaran minggu ini. Hal ini diumumkan langsung oleh pejabat daerah pada Senin 11 Januari 2021 waktu setempat.

Tempat wisata yang menjadi tujuan para turis dari seluruh penjuru dunia tersebut adalah salah satu dari beberapa lokasi distribusi besar yang dibuka di negara bagian itu, ketika kasus COVID-19 melonjak dan rumah sakit hampir mendekati kapasitas maksimumnya. Demikian seperti mengutip laman BBC, Rabu (13/1/2021). 

Negara bagian AS yang terpadat tersebut telah tertinggal dalam tingkat vaksinasi. California sejauh ini membagikan sekitar sepertiga dari dosisnya.

Negara bagian tersebut melaporkan hanya di bawah 40.000 kasus baru pada hari Senin dan 264 kematian.

California menempati peringkat ke-42 dari 50 negara bagian dalam tingkat vaksinasi per 100.000 penduduk, menurut data Pusat Pengendalian Penyakit.

Resor Disneyland di Orange County akan menjadi situs vaksin "massal" pertama di kawasan itu, kata Pengawas Orange County Andrew Do pada hari Senin. 

Tempat ini akan memiliki kapasitas untuk memvaksinasi ribuan orang setiap hari.

Tempat wisata tersebut pun telah ditutup untuk pengunjung sejak pertengahan Maret - tidak seperti resor lainnya, Walt Disney World di Florida, yang telah dibuka untuk mengurangi jumlah pengunjung sejak bulan Juli.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Situs Lain Bakal Segera Dibuka

Gubernur California Gavin Newsom mengumumkan situs vaksinasi serupa akan dibuka pada awal pekan ini di Stadion Dodger Los Angeles, Cal Expo di Sacramento dan Petco Park di San Diego.

"Kami menyadari bahwa strategi saat ini tidak akan membawa kami ke tempat yang kami tuju secepat yang kami butuhkan," kata Newsom.

"Itulah mengapa kami mempercepat administrasi tidak hanya untuk grup prioritas tetapi juga membuka situs besar untuk melakukannya."

Kampanye vaksinasi negara bagian saat ini berfokus pada individu dengan prioritas tinggi, seperti pekerja perawatan kesehatan dan penghuni fasilitas perawatan jangka panjang.

Hingga kini, lebih dari 22.600 orang telah dirawat di rumah sakit AS karena virus tersebut, dan data negara menunjukkan bahwa hingga Senin 11 Januari, lebih dari 1.200 tempat tidur perawatan intensif masih tersedia di seluruh negara bagian.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: