Sukses

Fenomena Aneh Mirip Permen Gulali di Pohon, Jika Disentuh Meleleh

Jika fenomena aneh ini diamati lebih dekat, Anda dapat melihat ratusan helai seperti rambut putih yang halus. Begitu disentuh oleh tangan manusia atau terpapar matahari musim dingin, mereka akan meleleh.

Liputan6.com, Enniskillen - Fenomena aneh didapati sejumlah orang yang tengah mengunjungi sebuah hutan di Fermanagh dan Tyrone county, Irlandias belum lama ini. Orang-orang yang berjalan-jalan di antara pepohonan di sana menemukan pemandangan yang tidak biasa.

Sekilas, terlihat seperti candy floss atau gulali di dahan pohon. Jika diamati lebih dekat, Anda dapat melihat ratusan helai seperti rambut putih yang halus.

Begitu disentuh oleh tangan manusia atau terpapar matahari musim dingin, mereka akan meleleh.

Fenomena aneh ini disebut hair ice.

Awal fenomena unik itu terbentuk dari kristal-kristal pada kayu yang membusuk di malam musim dingin yang lembab. Ketika itu suhu sedikit berada di bawah nol derajat.

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebabnya Jamur

Ilmuwan mendapati penyebabnya adalah jamur yang memungkinkan es membentuk rambut tipis dengan diameter sekitar 0,01 mm.

Hair ica - juga dikenal sebagai frost flowers atau bunga es - ditemukan di County Fermanagh di Castle Archdale, Florence Court, Castle Coole, Cladagh Glen dan Big Dog Forest.

Di County Tyrone, dilaporkan muncuk di Omagh dan Knockmany, dekat Augher.

Jadi jika Anda pergi keluar untuk berolahraga setiap hari, lihat apakah Anda dapat melihat fenomena langka ini sebelum menghilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.