Sukses

6 Hal yang Terjadi Jika Anda Setop Nutrisi Lemak Seutuhnya

Berikut ini adalah 6 hal mengenai, hal yang terjadi apabila Anda menghilangkan lemak pada tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Pada saat kita memulai diet, hal pertama yang seringkali ingin kita hilangkan adalah lemak. Namun itu memang benar, bahwa lemak jahat itu dapat membuat berat badan menjadi bertambah.

Namun yang patut diingat, selain lemak jahat juga ada lemak sehat yang penting untuk tubuh kita.

Seperti di lansir dari Brightside, Minggu (20/12/2020), mengurangi lemak sepenuhnya dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental kita, dan mungkin dapat menyabot upaya Anda untuk memiliki tubuh yang diinginkan, maka pola makan harus beragam, untuk mencari tahu mengapa untuk berhenti makan makanan mengandung lemak justru bisa lebih merugikan daripada menguntungkannya.

1. Merasa Lebih Lapar

Pada saat mengurangi lemak, Anda mungkin merasa bahwa Anda tidak kenyang sehabis makan. Namun, lemak makanan merupakan nutrisi yang penting untuk kebutuhan kita, jadi jika Anda tidak dapat mengonsumsi cukup banyak elemen, Anda cenderung untuk mencari kalori di makanan yang lainya.

2. Ingatan Memburuk

Jika Anda menghilangkan lemak sepenuhnya, itu cenderung tidak memiliki kewaspadaan seperti baisanya, karena lemak baik itu akan meningkatkan kesehatan pada otak dan itu terbukti dengan diet Mediterania yakni mencakup lemak sehat seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, dan ikan yang dapat membantu meningkatkan daya ingat. Dalam mengkonsumsi lemak baik yang cukup itu dapat dikaitkan dengan risiko demensia yang lebih rendah.

3. Mempertaruhkan Hati

Ada beberapa manfaatnya bagi jantung, untuk mengonsumsi lemak sehat. Pola makan dari Mediterania, yang kaya akan lemak baik itu dapat menurunkan risiko pada serangan jantung. Orang yang makan, lebih dari setengah sendok makan minyak zaitun, setiap hari memiliki peluang 15% lebih rendah untuk menderita penyakit jantung apapun, menurut dalam suatu penelitian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beresiko Melemahnya Kekebalan Pada Tubuh

4. Berat Badan Bertambah

Saat mengikuti diet rendah lemak, maka Anda mencegah tubuh untuk membakar lemak. Lemak sehat itu tertentu seperti, lemak dalam almond yang dapat meningkatkan metabolisme, menurut penelitian.

5. Lebih Sulit Untuk Membangun Otot

Makanan dari lemak baik dan berolahraga secara teratur, dapat membantu Anda membentuk otot. Lemak juga dapat meningkatkan konsetrasi pada protein dalam tubuh, kemudian pada akhirnya itu akan membantu tubuh Anda menjadi pulih lebih cepat setelah melakukan latihan yang intens.

6. Sistem Kekebalan Mungkin Melemah

Asam lemak juga sangat penting untuk melindungi sistem kekebalan pada tubuh. Selain itu juga banyak vitamin yang dapat menyerap lebih baik jika dikonsumsi bersama lemak. Maka, jika Anda menghilangkan lemak baik dari makanan, Anda kemungkinan menghalangi tubuh untuk mendapatkan vitamin yang cukup.

 

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.