Sukses

Pejabat Sekolah Tak Sadar Kamera Zoom Aktif Saat Bawa Laptop ke Toilet, Ini yang Terjadi

Liputan6.com, Hackensack - Virtual meeting melalui Zoom atau Google Meet semakin marak di tengah pandemi COVID-19. Namun, pengguna perlu waspada karena bisa saja lupa kalau kamera di laptop masih menyala saat melakukan hal pribadi.

Seperti yang dialami seorang pejabat dewan sekolah di New Jersey. Ia memutuskan mundur dari jabatannya karena masalah Zoom. Ia membawa laptop saat ke toilet, namun ternyata kamera Zoom masih aktif.

Dikutip dari New York Post, Sabtu (28/11/2020), wanita itu tidak sadar kamera Zoom masih menyala. Hampir 140 orang menonton kegiatannya di toilet.

Murid-murid juga ikut menonton.

Peristiwa ini terjadi pada Senin malam 23 November 2020. Wanita berinsial FC itu akhirnya memutuskan mundur pada esok harinya.

Media lokal Daily Voice menyebut peserta Zoom melihat wanita itu duduk di toilet, namun tidak ada yang bilang  apa-apa. Barulah setelah meeting selesai, ia diberitahu seorang petinggi dewan tentang insiden tersebut.

Wanita itu diminta mundur sebab anggota dewan sekolah tak bisa dipecat. Ia menolak memberikan pernyataan ke media.

2 dari 4 halaman

Insiden Sebelumnya

Sebelumnya, ada laporan pasangan berhubungan seks di Brasil ketika sedang menghadiri rapat dewan secara virtual. 

Kala itu pemimpin Brasil ini sedang membahas makanan sekolah, namun salah satu peserta lupa mematikan kamera Zoom miliknya dan mulai berhubungan intim, seperti yang dikutip dari The New York Post, Rabu, 19 Agustus 2020.

"Begitu kami melihat apa yang terjadi, kami segera meminta orang-orang yang mengontrol audio dan video para peserta untuk menghapusnya dari feed," kata Leonel Brizola, anggota Partai Sosialisme dan Liberty yang memimpin pertemuan tersebut.

Ia mengatakan, pertemuan tentang jaminan makanan bagi pelajar selama pandemi berlanjut hingga empat jam setelah hubungan intim itu terekam. 

3 dari 4 halaman

Buka Baju di Depan Zoom

Pada Juni 2020, ada lagi insiden yang melibatkan senator dari Meksiko. 

Senator perempuan ganti baju ketika rapat melalui aplikasi Zoom. Wanita berusia 66 tahun itu mengaku tak sadar kamera masih nyala. 

Senator bernama Martha Lucía Mícher Camarena itu meminta maaf atas kesalahan yang terjadi. Namun, ia menolak dipermalukan karena menunjukan organ intimnya.

"Saya wanita berusia 66 tahun yang telah menyusui empat anak, tiga dari mereka hari ini adalah pria profesional dan bertanggung jawab, dan saya bangga tubuh saya telah memberikan mereka gizi," ujarnya.

"Saya seorang perempuan yang tidak malu dengan tubuhnya," ucap Senator Camarena.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: