Sukses

Millen Cyrus Ditangkap Polisi Diduga Terkait Narkoba, 8 Selebritas Dunia Ini Berjuang Lepas Kecanduan

Millen Cyrus ditangkap bersama sejumlah barang bukti di salah satu hotel di Jakarta Utara. Ia diduga terkait kasus narkoba. Sejumlah selebritis

Liputan6.com, Jakarta- Lagi-lagi publik figur Tanah Air dikabarkan terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Kali ini selebgram Millendaru atau yang akrab dipanggil Millen Cyrus disebut-sebut ditangkap polisi setelah kedapatan memiliki barang haram tersebut.

Keponakan dari penyanyi Ashanty tersebut ditangkap polisi pada Senin (22/11/2020) dini hari. Polisi masih mengembangkan kasus ini. Millen Cyrus ditangkap bersama sejumlah barang bukti di salah satu hotel di Jakarta Utara.

Dunia hiburan kerap dikaitkan dengan penyalahgunaan narkoba, sebab ada banyak publik figur yang kedapatan mengonsumsinya.

Bukan hanya selebritas dalam negeri, tapi tokoh terkenal luar negeri juga banyak yang tertimpa kasus serupa.

Selain Millen Cyrus, berikut sejumlah selebritas luar negeri yang pernah terjerat kasus narkoba, dikutip dari laman berbagai sumber, Senin (23/11/2020):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Britney Spears

Tak menarik jika tak dimulai dengan nama Britney Spears. Dia benar-benar memulai karir aktingnya dengan Klub Mickey Mouse pada usia 10 tahun.

Namun, semakin beranjak dewasa ia menjadi berita utama beberapa kali berkat perilakunya yang tidak menentu dan masalah kecanduan narkoba, demikian dikutip dari laman Rehabs.com.

Meski begitu, dia tampaknya telah kembali menjalani profesinya sebagai artis setelah terjerat kasus narkoba. Ia merupakan bintang pop yang sangat terkenal pada masanya.

 

3 dari 9 halaman

2. Cory Monteith

Cory Monteith meninggal di Vancouver, British Columbia, Kanada, 13 Juli 2013 pada umur 31 tahun. Ia adalah aktor dan musisi asal Kanada yang dikenal setelah berperan sebagai Finn Hudson dalam serial televisi Fox berjudul Glee.

Sebelum membintangi serial Glee, ia harus melawan kecanduan obat-obat terlarang yang sudah beberapa tahun ia gunakan.

Pada usia muda, Cory Monteith mengaku jika ia kerap bolos kuliah untuk mabuk-mabukan dan mengisap ganja.

4 dari 9 halaman

3. Kurt Cobain

Kurt Cobain meninggal di Seattle, 6 April 1994 pada umur 27 tahun. Ia adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana.

Dengan suksesnya grup musik ini, Cobain menjadi selebritas nasional dan internasional. Secara terbuka, Cobain pernah mengatakan bahwa ia adalah pecandu heroin.

Cobain tidak pernah bisa berhenti menggunakan heroin, dan pada bulan April 1994, dia meninggal karena luka tembak yang disebabkan oleh dirinya sendiri.

Otopsi menunjukkan kadar heroin yang tinggi dalam aliran darahnya pada saat kematiannya.

5 dari 9 halaman

4. Demi Lovato

Di mata para pencinta musik, Demi Lovato dikenal sebagai sosok kharismatik yang kerap mengisi berbagai panggung musik.

Demi Lovato mendapatkan penanganan medis usai mengalami overdosis di rumahnya, di Hollywood pada 24 Juli 2018 lalu. Penyanyi "Sorry Not Sorry" ini diketahui memang mengalami kesulitan dalam menangani kecanduannya terhadap alkohol dan obat terlarang.

Demi Lovato menjadi salah satu selebriti yang secara terbuka membagikan pengalaman buruknya di masa lalu. Meski begitu, dukungan dari fans terus mengalir untuknya.

 

6 dari 9 halaman

5. Angelina Jolie

Nama besar Angelina Jolie sebagai selebritas dunia sudah tak perlu diragukan. Selain menjadi selebritas, ia juga didapuk sebagai duta dari PBB untuk urusan kemanusiaan.

Di balik kesuksesan dan nama baiknya, ternyata Jolie pernah terjerumus ke dalam lubang hitam (narkoba).

Pada tahun 1990-an, mengaku pernah mengalami keputusasaan dan masa-masa kelam. Sehingga ia mengonsumsi heroin, kokain dan LSD.

 

7 dari 9 halaman

6. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan sudah dikenal sebagai ratu pesta. Lekat dengan dunia malam membuatnya menjadi pecandu alkohol.

Tak hanya itu, ia juga pernah terjerat hukum lantaran memiliki dan mengonsumsi obat-obat terlarang. Mulai dari ekstasi dan barang haram lainnya.

 

8 dari 9 halaman

7. Megan Fox

Pemeran Mikaela Banes dalam film Transformer ini memang pantas dinobatkan sebagai salah satu artis Hollywood paling seksi.

Tubuh indah dan wajah yang cantik membuat Megan Fox digandrungi banyak pria. Artis 30 tahun itu bahkan dijadikan 'simbol seks' karena kemolekan tubuhnya.

Meski terkenal dan telah membintangi banyak judul film, ternyata Megan Fox pernah terlibat dalam kasus obat terlarang.

Namun, setelah itu ia mengatakan bahwa tak akan pernah coba-coba lagi.

 

9 dari 9 halaman

8. Pink

Bintang pop Pink pernah mengalami titik terendah dalam hidupnya. Pink pernah hidup di sisi gelap rock and roll.

Pada 1995, penyanyi itu dilaporkan overdosis, dan pada 2010 kehilangan sahabatnya lantaran obat-obatan terlarang.

Pink dilaporkan menggunakan ekstasi semasa muda. Kini, ia menyadari kesalahan tersebut dan berupaya memperbaiki diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini