Sukses

Top 3: Wafatnya Euis Misyeti Kartadinata Istri Dubes RI untuk Uzbekistan Paling Disorot

Liputan6.com, Jakarta- Euis Misyeti Kartadinata, Istri Duta Besar RI untuk Uzbekistan dilaporkan telah meninggal dunia. 

Berita tentang wafatnya Euis Misyeti Kartadinata, Istri Duta Besar RI untuk Uzbekistan menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Kamis (8/10/2020).

Berita populer lainnya membahas pandemi COVID-19 tidak halangi kedekatan budaya Indonesia dan Turki. 

Dalam festival budaya "Pelem Festival" yang diselenggarakan oleh Sampang Agung Centre for Performing Art (SACPA) pimpinan Agung Gunawan, menampilkan empat penari muda asal Turki yang merupakan anggota Sanggar Tari Indonesia di KBRI Ankara "Armonina".

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yakni Rusia yang melepaskan rudal jelajah tepat pada hari ulang tahun Presiden Vladimir Putin. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

1. Euis Misyeti Kartadinata Istri Duta Besar RI untuk Uzbekistan Meninggal Dunia

Euis Misyeti Kartadinata, istri Duta Besar Indonesia untuk Republik Uzbekistan merangkap Kyrgyzstan, Sunaryo Kartadinata meninggal dunia hari ini, Rabu 7 Oktober 2020.

Kabar duka ini disampaikan dalam unggahan foto di laman Facebook resmi milik Kedutaan Besar RI untuk Republik Uzbekistan merangkap Kirgizstan.

"Belasungkawa dan rasa dunia yang mendalam atas wafatnya Ibu Euis Misyeti Kartadinata, istri dari Bapak Sunaryo Kartadinata Duta Besar LBBP RI untuk Republik Uzbekistan merangkap Kyrgyzstan," tulis akun @KbriTashkent.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Pandemi COVID-19 Tak Halangi Kedekatan Budaya Indonesia dan Turki

Empat penari muda Turki yang merupakan anggota Sanggar Tari Indonesia di KBRI Ankara "Armonina", tampil memukau pada festival budaya "Pelem Festival" yang diselenggarakan Sampang Agung Centre for Performing Art (SACPA) pimpinan Agung Gunawan, Pacitan, 3 Oktober. Karena kondisi pandemi COVID-19, festival edisi ketiga tersebut berlangsung secara virtual.

Selain peserta dari Turki, sejumlah peserta asing lain juga berpartisipasi dari Malaysia, Korea, Jepang, dan Jerman.

Dalam festival tersebut, para penari Armonina mempersembahkan dua tarian Turki yaitu Tari Siirt Yoresi dari daerah Anatolia Tenggara dan Tari Potpuri Ege ve Karadeniz Yoresi dari daerah Ege dan Laut Hitam.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Rusia Lepaskan Rudal Jelajah Tepat pada Hari Ulang Tahun Vladimir Putin

 Rusia melakukan peluncuran rudal jelajah hipersonik Tsirkon dan berhasil mencapai target di Laut Barents, kata seorang komandan senior Rusia.

Ia juga menyatakan, peluncuran ini bertepatan dengan ulang tahun Vladimir Putin ke-68 pada Rabu (7/10/2020), demikian dikutip dari laman Channel News Asia.

Berbicara kepada Putin melalui tautan video, Valery Gerasimov, kepala staf umum Angkatan Darat, mengatakan uji coba dilakukan dari kapal Admiral Gorshkov yang terletak di Laut Putih di Rusia utara.

Baca selengkapnya...