Sukses

Donald Trump dan Melania Positif COVID-19, Kondisinya Sehat

Melania Trump dan Donald Trump sama-sama positif COVID-19.

Liputan6.com, Washington, D.C. - Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump dinyatakan positif COVID-19. Pengumuman itu dibuat Presiden AS Donald Trump yang juga positif COVID-19, serta dokter kepresidenan. 

"Malam ini FLOTUS (First Lady of the United States) dan saya dites positif COVID-19," ujar Presiden Donald Trump via Twitter, Jumat (2/10/2020). 

Keduanya kini menjalani karantina bersama di Gedung Putih. Sementara, dokter kepresidenan Sean Conley menyebut keduanya dalam keadaan sehat. 

Kabar ini terjadi setelah staf Gedung Putih bernama Hope Hicks dinyatakan positif COVID-19. Presiden Trump dan istri lantas ikut dites. 

Melania Trump juga mendampingi suaminya pada debat perdana capres AS. Keduanya tampak bergandengan tangan setelah debat selesai. Lewat Twitter, Melania Trump berkata dirinya dan suaminya dalam keadaan sehat. 

"Seperti yang dilakukan banyak warga Amerika tahun ini, POTUS (President of the United States) dan saya melakuka karantina dalam rumah setelah dites positif COVID-19. Kami merasa baik dan saya telah menunda acara-acara mendatang," ujar Melania. 

"Tolong pastikan bahwa Anda tetap aman dan kita akan melalui ini bersama," ujar Melania.

Selama menjadi First Lady, Melania Trump terutama aktif dalam isu anak dan kesehatan. Baru-baru ini, ia ikut kampanye kesadaran melawan Kanker Payudara. 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surat dari Gedung Putih

Surat dari dokter Gedung Putih Sean Conley:

Saya merilis informasi berikut atas izin Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump.

Sore ini saya mendapat konfirmasi bahwa Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump telah dites positif untuk virus SARS-CoV-2.

Presiden dan Ibu Negara keadaannya baik saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan.

Tim medis Gedung Putih dan saya akan tetap memantau siaga, dan saya mengapresiasi dukungan yang diberikan beberapa pekerja dan institusi medis terhebat di negara kita. Saya memperkirakan Presiden akan terus melanjutkan tugas-tugasnya tanpa gangguan selagi pemulihan, dan saya akan tetap memberikan update pada perkembangan selanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.