Sukses

Niat Merampok, Pencuri di India Malah Tertidur di Bawah AC

Nasib apes namun konyol harus dirasakan oleh seorang pencuri di negara bagian Andhra Pradesh, India, karena kedapatan tidur di bawah AC saat sedang mencoba merampok sebuah rumah.

Liputan6.com, Andhra Pradesh - Nasib apes namun konyol harus dirasakan oleh seorang pencuri di negara bagian Andhra Pradesh, India, karena kedapatan tidur di bawah AC saat sedang dalam upaya merampok sebuah rumah. Alhasil ia pun tertangkap basah si empunya bangunan.

Pencuri yang diketahui bernama Babu tersebut merupakan warga salah satu desa di Kecamatan Godavari Timur. Ia mencoba merampok kediaman pemilik salah satu pom bensin. Dia bahkan sudah melakukan persiapan dengan matang, mulai dari mengintai rumah dan mempelajari rutinitas harian si pemilik hingga menggunakan topeng.

Menurut laporan media India, Babu memutuskan untuk melaksanakan rencana tersebut pada 12 September. Dia memasuki rumah yang tidak terkunci pada pukul 04.00 pagi dan memasuki kamar pemilik rumah, Satti Venkat Reddy.

Melansir gulfnews.com, Rabu (23/9/2020), aksinya bahkan dipermudah karena pemilik rumah meletakkan uang tunai mereka begitu saja di atas meja kerja. Dasar pencuri amatir, Babu malah tetidur.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertidur Lebih Lama dari Pemilik Rumah

Setelah diwawancara, rupanya niat pencuri malang itu hanya ingin tidur sebentar di bawah ranjang pemilik rumah sebelum dia mengambil hasil jarahannya. Petugas polisi berkata: "Babu memberitahu kami bahwa dia lelah dan karena AC juga menyala, dia tidak bisa menahan kantuknya."

Namun sial baginya karena dia malah tidur lebih lama dari pemilik rumah. Polisi mengatakan bahwa ketika Reddy bangun, dia mendengar Babu mendengkur. Reddy pun segera menguncinya di dalam kamar, dan menelepon polisi sebelum polisi akhinya tiba di lokasi sekitar pukul 07.30.

Seorang pejabat polisi mengatakan kepada saluran media berita lokal: "Ketika rekan kami pergi ke sana, Babu sempat mengunci diri di dalam kamar dan tak mau keluar. Setelah membujuknya selama beberapa menit, dia pun keluar dan ditahan."

Dia menambahkan: "Meskipun dia tidak melakukan pelanggaran, dia masih berniat mencuri, jadi kami harus menangkapnya."

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.