Sukses

Gempa Magnitudo 5 Guncang Provinsi Yunnan China, 4 Orang Tewas

Gempa bumi mengguncang Provinsi Yunnan di China Barat Daya, menewaskan 4 orang dan mengakibatkan 23 lainnya luka-luka.

Liputan6.com, Yunnan - Gempa bumi mengguncang Provinsi Yunnan di China Barat Daya. Pejabat setempat mengatakan pada Selasa 19 Mei bahwa lindu tersebut menewaskan 4 orang dan mengakibatkan 23 lainnya luka-luka. 

Pemerintah Yunnan mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun media sosial mereka, gempa dangkal mengguncang Qiaojia County pada Senin malam waktu setempat (18 Mei), seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa (19/5/2020). 

Menurut otoritas seismologi Pemerintah China, gempa itu melanda dekat Kota Zhaotong, dengan populasi lebih dari enam juta, dan terdaftar dengan kekuatan magnitudo 5,0. 

 Pada Selasa 19 Mei, tim penyelamat termasuk petugas pemadam kebakaran telah dikirim ke 16 kota, kata kantor berita China, Xinhua. 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa Pada Tahun Lalu

Gempa bumi di China umum terjadi, terutama di daerah pegunungan barat dan barat daya.

Pada tahun lalu, gempa berkekuatan magnitudo 6.0 terjadi di Provinsi Sichuan dan menewaskan 13 korban, melukai hampir 200 orang dan juga merusak sejumlah besar bangunan.

Pada tahun 2008, gempa dahsyat bermagnitudo 7,9 di Sichuan menyebabkan 87.000 orang tewas atau hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.