Sukses

Top 3: Jurus Usir Tikus Khawatir Hantavirus hingga Kematian Pasien Corona Saudi Jadi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta- Berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini membahas Hantavirus yang menjadi sorotan, dan 4 cara agar rumah tidak dimasuki tikus. 

Tidak hanya itu, berita lain yang juga jadi sorotan adalah prediksi penerima hadiah nobel mengenai Corona COVID-19 yang terbukti, di mana China disebutkannya dapat pulih lebih cepat. 

Berita populer lainnya membahas tentang Arab Saudi yang melaporkan kematian pertamanya akibat Virus Corona COVID-19. 

Berikut 3 artikel terpopuler kanal Global Liputan6.com pada Kamis, (26/3/2020): 

2 dari 5 halaman

1. Ramai Soal Hantavirus, Ini 4 Cara Agar Rumah Anda Tak Dimasuki Tikus

Baru-baru ini masyarakat dibuat panik dengan pemberitaan Hantavirus di China. Yang terjadi saat dunia tengah dilanda Virus Corona COVID-19.

Hantavirus adalah keluarga virus yang menyebar melalui tikus, demikian menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Beberapa waktu lalu, di Provinsi Yunnan, seorang pria meninggal dalam perjalanan kembali ke Provinsi Shandong.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Prediksi Penerima Hadiah Nobel Soal Corona COVID-19 Terbukti, China Pulih Lebih Cepat

Michael Levitt, seorang pemenang Nobel dan ahli biofisika Stanford, mulai menganalisis jumlah kasus Virus Corona COVID-19 di seluruh dunia pada bulan Januari. Dan dengan tepat menghitung bahwa China akan melalui wabah Virus Corona baru terburuknya jauh sebelum banyak pakar kesehatan memperkirakan.

Sekarang dia memperkirakan hasil yang sama di Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Sementara banyak ahli epidemiologi memperingatkan berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun, gangguan sosial besar-besaran dan jutaan kematian, Levitt mengatakan data itu tidak mendukung skenario mengerikan seperti itu terutama di daerah di mana langkah - langkah jarak sosial yang wajar diimplementasikan. Demikian seperti dikutip dari Los Angeles Times, Rabu (25/3/2020).

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Kematian Pertama Akibat Corona COVID-19 di Arab Saudi, Penerbangan Ditangguhkan

Arab Saudi telah melaporkan kematian pertamanya akibat Virus Corona COVID-19. Ia merupakan seorang warga Afghanistan berusia 51 tahun.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Saudi Mohammed Abdelali mengatakan pada konferensi pers yang disiarkan televisi pada hari Selasa, kematian terjadi pada Senin malam di Madinah. Kesehatan pria itu memburuk dengan cepat setelah melapor ke ruang gawat darurat.

Melansir Al Jazeera, Rabu (25/3/2020), pihak kerajaan mengambil langkah - langkah drastis sejak awal untuk mengatasi penyakit ini, termasuk menghentikan penerbangan internasional, menghentikan umrah sepanjang tahun, menutup masjid, sekolah, mal dan restoran, dan memberlakukan jam malam.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Pilu Pekerja Sanitasi, Rela Kotor Demi Kebersihan Orang Banyak
Artikel Selanjutnya
5 Kasus Baru Corona COVID-19 Dilaporkan di Uganda, Bayi 8 Bulan Salah Satunya