Sukses

Selain ke Irak, China Juga Kirim Tim Ahli Medis Bantu Italia

China telah mengirim tim ahli medis ke Italia pada Rabu (11/3/2020), serta dan membawa pasokan bantuan kemanusiaan.

Liputan6.com, Beijing- Dalam rangka membantu dan memberikan dukungan untuk menangani Virus Corona COVID-19, China mengirim tim ahli medis ke Italia pada Rabu (11/3/2020), serta membawa pasokan bantuan kemanusiaan.

Kelompok ahli itu dipimpin Wakil Pimpinan Palang Merah Masyarakat China dan seorang pakar dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China.

5 ahli lain dari Provinsi Sichuan dilaporkan juga ditunjuk untuk berpartisipasi.

Pada Senin 9 Maret, sebuah tim ahli dari China juga telah mengunjungi Irak, untuk tujuan yang sama.

Mereka akan tinggal di Irak selama sebulan, 7 anggota tim ahli China itu juga dikirim Palang Merah China dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, seperti dikutip dari CGTN.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Terkini Italia

Kasus Virus Corona COVID-19 di Italia telah tercatat sebanyak 10.149 kasus, dengan 724 orang yang dinyatakan sembuh dalam data peta Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE.

Mengutip dari dari gisanddata.maps.arcgis.com, angka kematian karena Virus Corona di Italia juga telah tercatat sebanyak 631 jiwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.