Sukses

Kereta Ekspres Australia Rute Sydney-Melbourne Tergelincir, 2 Orang Tewas

Kecelakaan kereta Australia terjadi di rute Sydney ke Melbourne. Sepur ekspres itu tergelincir di dekat Kota Victoria, Wallan.

Liputan6.com, Melbourne - Kereta ekspres Australia rute Sydney ke Melbourne tergelincir di dekat Kota Victoria, Wallan. Demikian menurut laporan media media Negeri Kanguru.

"Dua orang tewas, beberapa penumpang lain dirawat karena cedera," kata layanan darurat seperti dikutip dari BBC, Kamis (20/2/2020).

Satu orang di antaranya diterbangkan ke rumah sakit di Melbourne.

Gambar-gambar yang beredar menunjukkan sejumlah gerbong kereta keluar dari trek, sementara sisanya berada di jalur. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kereta tergelincir tersebut.

Sejauh ini layanan darurat sudah berada di tempat kejadian. Jalur kereta api antara Melbourne dan Sydney telah ditutup.

Menurut SBS.com.au mengutip keterangan dari pemadam kebakaran setempat, lokomotif diesel dan lima gerbong tergelincir di dekat stasiun Wallan, 45 km utara Melbourne, di North East line sekitar jam 08.00 malam waktu setempat.

Setidaknya tiga helikopter telah dikerahkan ke sebuah lokasi yang digambarkan sangat kacau.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Diketahui Pasti Penyebabnya

TheAge.com.au melaporkan, sejauh ini belum jelas penyebab bagaimana kereta tergelincir, tetapi pihak perusahaan kereta, VLine telah memperingatkan sebelumnya pada hari Kamis bahwa layanan ke Albury ditunda hingga satu jam karena ada gangguan di dekat Wallan.

Diduga kereta terus melaju dengan cepat setelah dihentikan karena masalah pensinyalan.

Kereta melaju dengan kecepatan tiga perempat, menurut keterangan penumpang bernama Rob Jennings.

Jennings mengatakan sejumlah penumpang terlempar di sekitar gerbong selama periode sekitar satu menit dari saat kereta mulai tergelincir hingga terhenti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.