Sukses

Korban Virus Corona Bertambah, Facebook Batasi Perjalanan Karyawannya ke China

Liputan6.com, Jakarta- 106 warga China meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona, hingga Selasa (28/1/2020) dini hari. Facebook pun dikabarkan mulai membatasi perjalanan karyawan mereka ke China.

Menurut seorang sumber yang mengetahui keputusan itu, Facebook memberhentikan semua perjalanan yang dianggap tidak penting ke China untuk semua karyawannya, seperti dikutip dari Bloomberg.

Jika pekerja dalam situasi yang mengharuskan untuk mengunjungi China, maka mereka akan memerlukan persetujuan khusus. 

Menteri Kesehatan China melaporkan, keganasan Virus Corona meningkat hingga dapat menular bahkan sebelum terlihat gejalanya. Orang yang tampak sehat memungkinkan untuk menjadi pembawa virus itu, seperti dikutip dari The Washington Post

2 dari 4 halaman

Apa Saja yang Terpengaruh?

Dalam sebuah komunikasi pribadi, Staf Facebook yang berbasis di China dan baru saja datang dari sana, juga dikabarkan dianjurkan untuk bekerja dari rumah, kata seorang sumber.

Pembatasan perjalanan yang diberlakukan di perusahaan media sosial memungkinkan akan berdampak pada divisi perangkat kerasnya.

3 dari 4 halaman

Alternatif Lain

Membutuhkan perjalanan yang cukup banyak dari kantor Silicon Valley (Amerika Serikat) ke kantor di China untuk memproses suatu perangkat, di mana para insinyur dan manajer akan mengawasi pengembangan produk, hingga menyusun pertemuan dengan pemasok dan prototipe pengangkutan.

Facebook juga dikabarkan sedang mencari fasilitas lain yang ada di Vietnam untuk menyelesaikan pekerjaan apa pun yang tidak dapat dilakukan di China, tambah seorang sumber.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Virus Corona dengan Perkuat Sistem Imun Tubuh
Artikel Selanjutnya
2 Penumpang Kapal Diamond Princess Meninggal Akibat Virus Corona