Sukses

Demi Lolos Cek Virus Corona di Bandara Paris, Wanita Wuhan Minum Obat Demam

Liputan6.com, Wuhan - Kedutaan China di Paris telah melacak seorang wanita dari Wuhan, yang mengatakan dia minum obat tablet supaya bisa lolos dari pemeriksaan kesehatan bandara.

Wanita itu menulis di media sosialnya bahwa dia menderita demam, tetapi berhasil mengurangi gejalanya dengan obat-obatan. Dia kemudian mengunggah foto-foto yang menunjukkan dirinya sedang makan di salah satu restoran di Prancis. 

Menurut laporan BBC, Jumat (24/1/2020), kedutaan sekarang telah mengkonfirmasi bahwa gejala demamnya sudah terkendali.

Wanita itu berangkat dari Kota Wuhan, tempat virus coronabaru pertama kali muncul, sebelum penerbangannya ditunda.

Ia merinci perjalanannya di situs media sosial WeChat.

"Akhirnya aku bisa makan enak, aku merasa seperti sudah kelaparan selama dua hari. Ketika kamu berada di kota gourmet, tentu saja kamu harus makan di restoran Michelin," tulisnya.

"Tepat sebelum pergi, saya demam dan batuk. Saya sangat ketakutan dan segera minum obat [penurun demam]. Saya terus memeriksa suhu tubuh saya. Untungnya saya berhasil menurunkan demamnya dan bisa lolos pemeriksaan dengan lancar."

2 dari 3 halaman

Posting Makanan

Dia juga memposting foto-foto makanan yang dia nikmati di Prancis.

Tak lama, unggahannya dengan cepat menjadi viral dan menuai kritik pengguna media sosial lainnya.

Kedutaan besar China di Paris mengatakan telah menerima telepon dan email tentang wanita itu, mengatakan bahwa dia telah mengonsumsi antipiretik, dan bahwa itu "sangat penting" untuk kasus ini.

Pihak kedutaan telah menghubungi wanita tersebut pada hari Rabu malam, memintanya untuk merujuk dirinya ke layanan medis.

Pada hari Kamis, dalam sebuah pernyataan baru, kedutaan mengatakan suhu wanita Wuhan itu terkendali, dan dia tidak lagi demam atau batuk. Tak perlu "pemeriksaan lebih lanjut" pada saat ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fosil Bunga Karang Tertua di Dunia Ditemukan di China Timur
Artikel Selanjutnya
China Siap Kirim 100 Ribu Bebek untuk Lawan Serangan Belalang Gurun