Sukses

Lumba-Lumba di Sungai Amazon Mulai Terancam

Lumba-lumba sungai merah muda Amazon berada di bawah ancaman, mereka terperangkap di jaring, ibu lumba-lumba dengan anaknya di anak sungai Amazon

Jakarta - Lumba-lumba sungai merah muda Amazon berada di bawah ancaman, ibu lumba-lumba dengan anaknya di anak sungai Amazon, mereka terperangkap di jaring. Sekarang semuanya harus dilakukan secepat mungkin, saat di daratan kering, lumba-lumba sungai merah muda yang langka hanya bisa bertahan dalam waktu yang singkat.

World Wide Fund for Nature (WWF) melakukan pemindaian USG dan tes medis lainnya. Para penambang emas mencemari sungai dengan timbunan sampah yang besar. Hal ini juga menyebabkan merkuri beracun masuk ke dalam sungai tersebut, seberapa besar ancaman terhadap lumba-lumba sungai? itulah yang ingin diketahui oleh para ilmuwan dari World Wide Fund for Nature (WWF).

Dengan pemancar GPS mereka lebih mampu memantau rute yang diambil oleh lumba-lumba agar bisa melindungi mereka lebih efektif di masa depan.

Saksikan video selengkapnya di channel DW English hanya di Vidio.

Saksikan Videonya di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.