Sukses

Diplomasi Batik dan Kuliner ala Dharma Wanita KBRI Ankara

Dalam rangka peringati Hari Batik Nasional, Dharma Wanita Persatuan bekerja sama dengan KBRI Ankara menyelenggarakan Diplomasi Kuliner dan Batik di Ankara.

Liputan6.com, Ankara - Dalam rangka peringati Hari Batik Nasional, Dharma Wanita Persatuan atau DWP, bekerja sama dengan KBRI Ankara menyelenggarakan Diplomasi Kuliner dan Batik di Ankara, Turki, pada Kamis, 3 Oktober 2019.

Dalam kegiatan yang dihadiri komunitas wanita internasional di Ankara tersebut, Chef Celebriti Vania Wibisono melakukan cooking demo. DWP juga membuat batik display dengan menampilkan puluhan koleksi batik tulis dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara yang mengusung semangat "Good Food, Good Fashion: Indonesian Great Tradition" tersebut mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari komunitas wanita internasional yang hadir.

"Meskipun saya sudah sembilan kali ke Indonesia, saya selalu menemukan hal baru dari tradisi kalian, termasuk apa yang saya lihat hari ini. Beruntunglah kalian memiliki tradisi yang besar. Terima kasih sudah mengundang saya ke acara ini," ujar Prof Yesim Aytur, Guru Besar Ilmu Kedokteran Universitas Ankara, yang bersama suaminya sudah 9 kali mengunjungi berbagai situs menyelam di berbagai daerah di Indonesia.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Hanya Memasak

Dalam demo memasak, Chef Vania Wibisono mendemonstrasikan cara memasak rendang, opor ayam, tahu isi, dan tempe orek.

Selain belajar cara memasak dan mengetahui cita rasa dari setiap bumbu yang digunakan, para peserta juga berkesempatan menikmati makan siang dengan menikmati masakan Indonesia yang disiapkan Chef Vania.

"Industri kuliner dan fashion di Turki sangat maju. Sayangnya kuliner dan fashion Asia secara umum, termasuk Indonesia, belum populer. Di Ankara saja restoran Asia tidak lebih dari empat. Dengan kegiatan ini kita harapkan di masa mendatang akan semakin banyak produk kuliner dan fashion Indonesia yang dikenal dan semakin banyak ambil peran dalam pertumbuhan industri kuliner dan fashion di Turki," terang Sinta Agathia, Ketua DWP KBRI Ankara menjelaskan harapan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.