Sukses

Pebasket LA Lakers Raih Penghargaan dari Donald Trump

Menyusul pegolf Tiger Woods, pebasket Los Angeles Lakers Jerry West turut mendapatkan penghargaan dari Presiden AS Donald Trump.

Liputan6.com, Washington, D.C - Tokoh olahraga Amerika kembali jadi target Presiden Donald Trump untuk diberikan penghargaan sipil tertinggi negara. Langkah tersebut merupakan upayanya memberi pengakuan kepada mereka. 

Kali ini, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (6/9/2019), Trump menganugerahkan medali kepresidenan Medal of Freedom kepada Jerry West. Pemberian penghargaan terhadap mantan bintang bola basket Los Angeles Lakers itu dilakukan dalam upacara di Gedung Putih, Kamis 5 September, seperti juga diberitakan Associated Press.

"West sangat layak menerima medali tersebut setelah bertahun-tahun menjadi pemain, general manajer dan pendukung veteran perang bangsa," kata Trump.

West yang berusia 81 tahun mengingat kehidupannya yang sederhana besar di West Virginia di mana ia mulai menekuni olahraga tersebut.

Bulan lalu Donald Trump menganugrahkan medali untuk bintang bola basket Bob Cousy, yang berusia 91 tahun. Awal tahun ini, pegolf Tiger Woods juga mendapat kehormatan yang sama.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musisi Juga Diberi Penghargaan

Sebelumnya, penyanyi legendaris Elvis Presley menjadi satu di antara tujuh orang yang menerima Presidential Medal of Freedom dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Dikutip dari BBC, Sabtu 17 November 2018, Presidential Medal of Freedom adalah penghargaan tertinggi yang yang diberikan oleh seorang presiden kepada warga sipil.

Menurut keterangan dari pihak Gedung Putih, Elvis Presley merupakan gambaran serta ikon dari Amerika yang begitu abadi.

Selain Elvis Presley, sejumlah pihak lain yang menerima penghargaan ini di Gedung Putih pada Jumat 23 November adalah legenda bisbol, Babe Ruth dan mendiang Hakim Agung Antonin Scalia.

"Amerika diberkati dengan keterampilan dan prestasi dari warganya," ujar Donald Trump dalam sebuah pidato.

"Kami adalah bangsa yang hebat dan kami adalah bangsa yang semakin baik di masa sekarang," tambahnya.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.