Sukses

Mengencingi Makanan hingga Pukul Pelanggan, 3 Aksi Kurir Ini Bikin Emosi

Sejumlah kasus ini memang buat emosi. Sebab para kurir melakukan tindakan yang tidak terpuji.

Liputan6.com, Beijing - Sejumlah insiden ini membuat banyak orang kesal. Sebab, para kurir yang seharusnya bekerja secara profesional membuat kesalahan yang begitu fatal.

Jika telat, mungkin itu adalah sebuah kesalahan yang kerap kita alami. Namun, apa jadinya jika kurir sudah melakukan tindakan memalukan seperti mengencingi makanan hingga memakan makanan pelanggan?

Tak berhenti di situ saja, bahkan ada insiden berdarah yang ditimbulkan oleh seorang kurir. Mereka nekat memukul pelanggan hingga berdarah lantaran tak mau mengakui kesalahan, meski telah jelas melakukan perbuatan fatal.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (25/12/2018), berikut 3 perbuatan kurir yang buat pelanggan emosi:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cicipi Makanan Pesanan Pelanggan

Pada Agustus lalu, seorang pria yang berprofesi sebagai kurir di China dipecat lantaran kedapatan mencicipi makanan milik pelanggan yang hendak ia hantarkan.

Dikutip dari laman South China Morning Post, aksi kurir yang bekerja di aplikasi pengantar makanan China itu terungkap ketika kamera CCTV menangkap kejadian tersebut.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat jelas bagaimana si kurir membuka makanan yang ia bawa dan mencicipinya.

Identitas kurir ini tidak disebutkan secara pasti. Namun, insiden ini terjadi di kota Sihui, Provinsi Guangdong, China selatan.

Aksi kurir dengan rompi kuning ini lantas mendapat tidakan tegas dari perusahaannya yang menaunginya. Seorang petinggi dari perusahaan jasa antar makanan itu telah membenarkan prilaku tak terpuji karyawannya dan memecat si kurir.

3 dari 4 halaman

2. Mengencingi Makanan Pelanggan

Sebuah kisah menjijikkan terjadi di Chengdu, China. Ada seorang petugas pengantar makanan yang melanggar aturan pekerjaan ketika melaksanakan tugasnya.

Pada suatu ketika, ada seorang wanita memasak sup kacang merah. Karena tak dapat mengantarkan makanan tersebut, ia meminta bantuan seorang kurir untuk mengantarkan sup tersebut kepada suaminya yang tengah bekerja.

Dikutip dari laman Asia One, di tengah perjalanan mengantar makanan, kurir tersebut merasa lapar. Alhasil ia memakan setengah bagian sup yang seharusnya ia berikan kepada pelanggan.

Untuk menutup kekosongan tersebut, si kurir malah melakukan hal yang menjijikan. Ia sengaja memasukan urinenya ke dalam sup kacang merah tersebut.

Setiba disana, dengan rasa tak berdosa kurir tersebut memberi titipan sup merah kepada orang yang dimaksud. Tak lama setelah kurir itu pergi, suami dari wanita tersebut kaget bukan main.

Ia mencium bau busuk ketika membuka penutup sup kacang merah yang dibuat sendiri oleh istrinya. Karena tak tahan dengan bau itu, pria tersebut menelpon sang istri dan menanyakan perkara yang terjadi.

Sebagai permintaan maaf, petinggi perusahaan tersebut segera terbang dari Beijing menuju Chengdu untuk meminta maaf secara langsung. Si kurir pun langsung dipecat.

4 dari 4 halaman

3. Pelanggan Dipukul Kurir

Seorang wanita asal Hainan, China mengalami hari yang sangat buruk dalam hidupnya. Bukan hanya makanan yang ia pesan terlambat lebih dari dua jam, tetapi bagian kepalanya harus mengalami luka parah akibat dipukul oleh kurir yang datang telat.

Dikutip dari laman Shanghaiist.com, kala itu, Xiao He memesan makanan pada Sabtu 7 Oktober 2017, tepat pukul 18.07 waktu setempat. Makanan tersebut sengaja ia pesan lewat sebuah aplikasi populer di China.

Restoran tempat ia memesan makanan tak begitu jauh dari rumah. Ia memprediksi makanan yang dipesan akan tiba dalam waktu 10 menit.

Tepat pada pukul 20.20, He tiba di lokasi restoran dan menelepon kembali kurir tersebut. Tahu bahwa si pelanggan datang menemui, pria itu malah menyuruh He untuk menunggu di luar restoran.

Meski begitu, wanita tersebut tak menghiraukan ucapan si pengantar makanan. Ia masuk ke dalam restoran dan memanggil nama kurir itu.

Tak lama, He melontarkan ancaman bahwa ia akan menulis ulasan kinerja yang buruk terhadap kurir itu. Tak lama, pria tersebut langsung mengambil sebuah kunci inggris dan menghantam kepala He dengan besi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.