Sukses

India, Importir Senjata Terbesar di Dunia

India menjadi pembeli senjata militer terbesar di dunia. Peralatan militer canggih dari negara-negara penciptanya pun diburu oleh India.

Liputan6.com, New Delhi: India ternyata merupakan negara pembeli senjata militer terbesar di dunia. Peralatan militer canggih dari negara-negara penciptanya pun diburu oleh India. Stockholm International Peace Research Institute merilis laporan tersebut belum lama ini, dan mencantumkan sebanyak hampir sepersepuluh dari senjata militer dunia dijual ke India. Bahkan disebut-sebut anggaran pertahanan negara itu saat ini mencapai hampir US$ 40 miliar.
 
Sebagai negara dengan ekonomi yang mulai berkembang, militer India pun telah melakukan modernisasi dengan cepat selama beberapa tahun terakhir. Meski banyak dicurigai oleh negara tetangga, India tak bergeming. Bahkan tahun lalu saja India telah mengumumkan rencana membeli 126 jet tempur Prancis, kapal induk Rusia, kapal selam nuklir, dan helikopter canggih.(Xinhua/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini