Sukses

Bikin Merinding, Balita hingga Guru Cantik Ini Tak Takut Main Bareng Ular

Sejumlah orang ini justru tak takut dengan ular. Baik itu yang berukuran kecil maupun besar.

Liputan6.com, Jakarta - Ular adalah salah satu binatang yang ditakuti oleh banyak orang. Kisah horor di baliknya yang kerap menelan korban jiwa, menjadi salah satu alasan mengapa reptil itu dihindari.

Meski demikian, ada sejumlah orang yang justru tak takut dengan ular. Baik itu yang berukuran kecil maupun besar. Berikut ini mereka yang Liputan6.com rangkum dari beragam sumber, Minggu (9/9/2018):

1. Balita

Salah seorang balita di Jawa Timur ini belakangan jadi sorotan karena ulahnya yang terlihat akrab dengan ular piton.

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, terlihat bocah yang tak disebutkan identitasnya itu menikmati duduk di atas ular piton yang kemudian bergulung. Ia bahkan bermain dengan bagian kepala reptil itu dan bahkan mencoba mengangkat rahangnya yang besar.

Bocah laki-laki itu terdengar tertawa sementara orangtuanya merekam aksi itu, tak menyadari ada bahaya mengintai di baliknya.

Untungnya, ular piton yang dijadikan mainan bocah itu tak merasa terganggu dan malah bergerak menjauh.

Ilustrasi Ular (iStockphoto)

Sementara itu di Vietnam, pengguna media sosial sempat dikejutkan dengan rekaman video yang menunjukkan seorang anak laki-laki berusia tiga tahun tengah 'mengendarai' seekor ular piton.

Dikutip dari laman Daily Mail, Minggu 15 Oktober 2017, ular sepanjang enam meter tersebut merupakan hewan peliharaan dari orangtua bocah itu.

Detik-detik bocah naik ke atas tubuh ular piton tersebut terjadi usai banjir bandang yang melanda wilayah Thanh Hoa, Vietnam.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pria di Australia

Pengunjung Danau Tallebudgera di Australia ini menjadi saksi mata persahabatan manusia dengan ular. Musisi bernama Indy Davies asal Brisbane mengatakan ia sedang bersantai di pasir sebuah arena berenang untuk keluarga pukul 15.00, ketika melihat seorang pria berusia 40-an berjalan menuju perairan dengan seekor ular pada punggungnya.

Melihat kejadian yang tak biasa itu, ia merekam pria tersebut dengan kamera ponsel lalu mengunggahnya melalui akun Instgram miliknya.

"Orang itu tiba-tiba saja muncul membawa bir dan seekor ular melingkar di lehernya," ungkap Davies.

Dikutip, News.com.au, Selasa 1 Februari 2016, dalam rekaman yang berdurasi 32 detik yang beredar di dunia maya, terlihat ular yang diduga adalah jenis piton, tampak bersenda gurau dengan majikannya. Pria tersebut terlihat melempar, dan si ular kembali ke pelukannya untuk dicium.

"Lalu ia melempar ular itu ke air, lalu ia berenang kembali padanya. Dan tampaknya mereka sedang bermain dan bersenda gurau," ungkap Davies.

"Sepertinya mereka menikmati waktu berenang mereka, menurutku itu cukup mengerikan."

Setelah bermain selama satu setengah jam, Davies mengatakan bahwa ular dan majikannya naik ke daratan dan mengikuti sebuah tur yang tersedia di lokasi tersebut.

"Keduanya kemudian sempat menghampiri kami, pria itu cukup ramah, ia menyapa kami dan mengatakan,'lihat ularku.' Tapi aku lupa namanya," tutup Davies.

3 dari 3 halaman

3. Guru Cantik

Perempuan cantik berusia 22 tahun ini berprofesi sebagai guru preschool. Kheny Soliva Berco menjadi sorotan karena kecintaannya dengan ular dan kerap berpose dengan reptil itu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kheny Soliva Berco (@realkhenylhabs) on

Gadis ini mengajar di salah satu sekolah di Filipina.

Setelah foto-fotonya bersama ular tersebar di media sosial, ia pun viral dan banyak mendapatkan follower terutama di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kheny Soliva Berco (@realkhenylhabs) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.