Sukses

Dapatkah Anda Menemukan Ular di Kamar Nenek Ini?

Liputan6.com, Brisbane - Seorang wanita lansia di Brisbane, Australia kaget bukan main saat mendapati ada seekor ular piton dengan panjang 1,8 meter tengah bersembunyi di kamar tidurnya.

Dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (3/2018), untuk memindahkan hewan melata itu ia tak berani. Oleh karenanya ia meminta bantuan kepada kelompok penangkap ular Snake Catchers di Brisbane.

Dalam unggahan fotonya di akun Facebook, kelompok penangkap ular Snake Catchers Brisbane tak bisa berkata banyak. Mereka juga begitu kaget saat ular piton itu tampak nyaman berada di kamar wanita lansia tersebut.

"Terkadang gambar dapat menceritakan segalanya," tulis Snake Catchers Brisbane dalam akun Facebook.

Jawaban

Dalam unggah foto itu tampak ular piton sedang menyelinap di rak yang terpasang di atas tempat tidur. Ular piton itu berusaha menyembunyikan diri di balik telepon dan kalender.

Tetapi, tubuhnya yang panjang serta besar membuat siapapun dapat menemukannya. Sebelum memanggil Snake Catchers Brisbane, wanita lansia itu mengaku bahwa ular berada di atas tempat tidur.

Yang lebih menakutkan lagi adalah ketika ia ular piton itu merayap masuk ke dalam selimut dan menindih tubuhnya.

Beruntung wanita itu segera sadar dan melepaskan diri dari ular piton ini. Ia melompat dari tempat tidur dan berteriak histeris.

"Syukurlah jika wanita itu masih hidup. Jika saya yang mengalami hal itu mungkin saya sudah menderita serangan jantung," ujar netizen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Ambil Sereal di Lemari Malah Ketemu Ular

Kejadian lain yang tak kalah menakutkan juga pernah dialami oleh seorang pria di Sheffield, Yorkshire, Inggris. Seekor ular ia temukan saat hendak mengambil kotak sereal dari dalam lemari.

Dikutip dari laman UPI.com, pria yang tak disebutkan namanya itu semakin tak bisa berbuat apa-apa saat melihat ular tersebut kabur ke mesin pencuci piring.

Untuk menangkap ular tersebut, si pria langsung menghubungi seorang pecinta binatang, Katie Hetherington ke rumahnya. Oleh Katie, reptil sepanjang satu meter itu akhirnya berhasil dikeluarkan.

"Kurasa ia mengincar Cornflake untuk sarapan," ujar Katie.

"Si pemilik rumah begitu ketakutan. Kurasa ini pertama kalinya ia mengalami insiden tersebut," tambahnya.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti dari mana ular itu berasal. Namun, Katie Hetherington menduga bahwa ular itu kabur dari rumah pemiliknya.

"Corn snakes adalah jenis ular yang paling eksotis dan mudah untuk dipelihara," ujar Katie Hetherington.

"Ular ini memang mudah melarikan diri. Jadi tak heran apabila ada warga yang menemukan hewan melata ini di dalam rumah," tambah Katie.

Nantinya, ular ini tak akan dilepas ke alam. Namun, Katie Hetherington akan membawanya ke pusat penangkaran sebagai bahan penelitian.

Loading