Sukses

Roti Mentega hingga Kerang, 5 Makanan Favorit dan Pantangan Putri Diana Semasa Hidup

Ada makanan yang disukai oleh Putri Diana semasa hidupnya. Seorang mantan koki kerajaan bernama Darren McGrady mengungkapkan makanan favorit keluarga kerajaan, termasuk Putri Diana.

Liputan6.com, London - 20 tahun lebih usai kematiannya akibat tabrakan maut di terowongan Pont de l'Alma, Paris, Prancis, sosok Putri Diana masih dianggap sebagai orang yang berpengaruh.

Tak hanya fashion-nya yang begitu memukau, pola hidup ibu dari Pangeran William dan Harry ini juga banyak diikuti oleh penggemarnya hingga sekarang.

Ada makanan yang disukai oleh Putri Diana semasa hidupnya. Seorang mantan koki kerajaan bernama Darren McGrady mengungkapkan makanan favorit keluarga kerajaan, termasuk Putri Diana.

Selama 11 tahun Darren McGrady memasak untuk Putri Diana, sehingga ia tahu betul apa yang disukai dan tidak disukai oleh Princess of Wales itu.

Seperti dikutip dari laman Cheatsheet.com, Jumat (27/7/2018), berikut 5 makanan favorit dan pantangan Putri Diana semasa hidup:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Roti Mentega

Terkadang, seseorang butuh yang manis-manis. Untuk melampiaskan keinginan itu, Putri Diana memilih roti dan mentega.

Tak hanya makan sendirian, terkadang makanan favoritnya itu ia konsumsi bersama dua buah hati kesayangan yaitu Pangeran William dan Harry.

"Ia akan mengonsumsi porsi kecil roti mentega saat sendirian. Terkadang ia makan bersama dua anaknya," tulis sebuah majalah lokal.

3 dari 6 halaman

2. Ayam Rebus

Putri Diana punya ketertarikan dengan ayam rebus. Makanan yang satu ini sangat ia sukai. Lebih spesifik Darren McGrady mengatakan bahwa ia kerap memasak ayam rebus dengan tambahan lainnya.

"Selain ayam rebus, makanan pendampingnya adalah kentang dengan putih telur dan paprika," ujar Darren McGrady.

"Tak hanya Putri Diana, dua putranya juga memuja masakan ini," tambahnya.

4 dari 6 halaman

3. Paprika Isi

Ada makanan lain yang sangat ia sukai. Menurut Darren McGrady makanan itu adalah paprika isi. Lazimnya makanan ini diisi dengan daging campur dengan sejumlah bumbu.

Lalu, adonan ini akan dimasukan ke dalam paprika yang telah dibuang isinya. Apalagi ditambah dengan keju meleleh dapat menambah cita rasa.

 

5 dari 6 halaman

4.Tidak Suka Daging Merah

Jika sebelumnya adalah makanan kesukaan Putri Diana, kali ini yang dibahas adalah makanan pantangan dari Princess of Wales. Ia paling tidak suka daging panggang yang masih merah.

Satu momen ia pernah menghadiri makan malam bersama Clint Eastwood. Karena ia tidak bisa memakan daging yang belum terlalu matang, ia langsung meminta penggantinya yaitu daging domba panggang yang jauh lebih matang.

 

6 dari 6 halaman

5. Tidak Suka Kerang

Bukan rahasia umum jika banyak anggota kerajaan Inggris yang menghindari makan kerang, kepiting dan lainnya.

Terlebih, Putri Diana juga tidak menyukai makanan ini. Ada alasan mengapa pihak kerajaan tidak mengonsumsi kerang.

Sebab, mereka memilih untuk terhindar dari keracunan makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.