Sukses

Selundupkan 3.800 Batang Rokok ke Malaysia, Pelaku Tawarkan 'Uang Damai'

Pria itu menawarkan uang senilai Rp 10 juta sebagai uang damai kepada petugas yang ingin membekuknya.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Demi melancarkan aksinya, para penjahat tak sungkan menggelontorkan sejumlah uang. Dana tersebut bahkan tak jarang berjumlah fantastis.

Seorang pria yang diduga menyelundupkan 3.800 rokok senilai Rp 300 juta di Malaysia mencoba menyuap aparat keamanan ketika akan ditangkap. Pria itu menawarkan uang senilai Rp 10 juta sebagai uang damai kepada petugas yang ingin membekuknya.

Operasi penggerebekan itu dilakukan oleh delapan polisi, tiga petugas antikorupsi dan tujuh anggota Pasukan Operasi Umum di Jalan Sie Poi Kieng, Sibu, seperti dilansir laman the Star, Kamis (22/3/2018).

"Ketika tim tiba di sana, tersangka yang berusia 30-an tahun, kami minta membuka kamar yang terletak di lantai atas. Tapi karena dia tidak punya kunci akhirnya kami harus membuka paksa pintu itu," kata Komandan Lapangan Pasukan Operasi Umum Sanudin Isa dalam jumpa pers hari ini.

Di dalam kamar itu ditemukan 3.800 rokok mentol disimpan dalam 76 kotak besar.

"Kami minta dia menunjukkan dokumen kepemilikan. Dia tidak punya surat-surat itu dan malah mengambil uang senilai RM 3.000 dan menawarkan kepada kami sebagai uang damai," kata Sanudin.

Masih di hari yang sama aparat Malaysia juga menyita bir selundupan senilai Rp 879 juta dari sebuah toko di Jalan Wong King Hou. Petugas juga menangkap pria 20 tahun dalam penggerebekan itu.

Sanudin menuturkan penggerebekan 3.800 rokok itu adalah yang terbesar tahun ini.

Reporter: Pandasurya Wijaya

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini