Sukses

Angker, Lokasi Pernikahan Pangeran Harry Dihuni 10 Hantu Ini

Pangeran Harry akan menggelar upacara pernikahan di Kastil Windsor. Kabarnya bangunan itu berhantu.

Liputan6.com, London - Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan akan menggelar acara pernikahan di Kastil Windsor, setelah keduanya resmi bertunangan di London, Inggris, November 2017 lalu.

Kastil Windsor, yang berada di Berkshire, dibangun pada Abad ke-11. Bangunan bersejarah itu kini menjadi atraksi wisata populer, tempat menjamu tamu kerajaan, sekaligus tempat berakhir pekan yang disukai Sang Ratu.

Tak mengherankan jika Pangeran Harry memilih Kastil Windsor sebagai lokasi pernikahan dengan kekasihnya. Apalagi, sejarawan seni Hugh Roberts menyebut bangunan tersebut sebagai, "arsitektur luar biasa dan tak tertandingi di Eropa"

Namun, kabar tak sedap berembus. Kastil Windsor konon angker dan berhantu. Seperti dikutip dari situs Bustle.com, Kamis (1/2/2018), sejumlah hantu menyeramkan kerap dikaitkan dengan kastil tersebut.

Menurut pemberitaan, latar belakang korban di Kastil Windsor -- pertama kali dibangun oleh William the Conqueror atau 'William Sang Penakluk' beberapa tahun setelah penaklukan Inggris -- yang menjadi penyebab keberadaan para penghuni menyeramkan alias hantu itu.

Menurut Express, kastil itu adalah salah satu dari banyak tempat tinggal ratu yang paling angker termasuk. Konon, ada 25 sosok hantu yang dilaporkan ada di sana. 

Berikut 10 hantu yang konon menjadi penghuni di Kastil Windsor, yang akan menjadi lokasi pernikahan Pangeran Harry. 

1. Raja Henry VIII

Henry VIII mungkin yang paling terkenal menghantui Windsor. Menurut situs Royal Central, para tamu yang menginap di istana melaporkan bahwa penampakannya kerap berkeliaran di lorong.

Sosoknya digambarkan sebagai pencemas dan pemarah yang kerap mondar-mandir sambil marah dan berteriak dengan keras.

Henry VIII juga dikenal kejam. Ia bahkan mengeksekusi kedua istrinya. 

2. Anne Boleyn

Salah satu istri Henry VIII juga menjadi korban eksekusi mati yang diperintahkan suaminya. 

Ia ditangkap pada 1536 atas tuduhan pengkhianatan, perzinahan, dan sihir.

Henry VIII kemudian menyuruhnya dieksekusi dengan cara digantung di Tower of London pada 19 Mei tahun itu.

Terkadang sosoknya terlihat di jendela, seperti sedang sedih dan menangis.

3. Penampakan Patung di Kapel St George

Sebuah artikel di situs BBC juga mengungkap kisah pendek dan seram tentang legenda lokal Berkshire, terkait Kapel St. George -- tempat Harry dan Meghan menikah.

Pada tahun 1873, konon seorang pengunjung kastil yang sedang berjalan-jalan di lapangan pada malam hari melihat apa yang mereka anggap sebagai seperangkat patung baru yang diletakkan di dekat kapel.

Ada empat patung, tiga di antaranya mengenakan baju hitam dalam pose berdiri dan yang keempat berjongkok di tanah.

Patung berdiri di tengah kelompok itu memiliki pedang terangkat tinggi, seolah-olah sedang bersiap untuk menyerang.

Pengunjung kemudian menceritakan apa yang dilihatnya kepada seorang penjaga - namun sang penjaga tidak tahu apa yang dibicarakan pengunjung tersebut. Dan ketika mereka kembali untuk melihat lagi, tak ada patung-patung itu. Lenyap entah ke mana.

4. Hantu Anak Laki-laki

Sosok hantu anak laki-laki kecil juga dilaporkan kerap terlihat di kastil tersebut, sambil mengatakan "Saya tidak ingin berkuda hari ini!".

Lalu terdengar langkah kaki yang disebut-sebut ulah sang bocah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampakan Hantu Ratu hingga Pria Berkuda

5. Ratu Elizabeth I

Menurut Reader's Digest, hantu Ratu Elizabeth I juga dikabarkan pernah terlihat berjalan dari perpustakaan Windsor Castle ke sebuah ruangan. Royal Central mengatakan bahwa bunyi sepatunya dapat terdengar bergema di lantai kayu sebelum penampakan sang Ratu.

6. Ruang Penjara

Di "The Prison Room" Kastil Windsor yang berada di Menara Norman juga konon dihuni oleh  oleh mantan tahanan Perang Sipil Inggris.

7. Raja George III

Hantu George III juga dikabarkan menghuni bangunan tersebut. Ia meninggal akibat komplikasi berbagai penyakit.

Selama masa sakitnya yang paling parah, George III dipindahkan dari London dan dibawa ke Windsor, di sebuah ruangan di bawah perpustakaan hingga akhir hayatnya. Sosoknya masih terlihat kadang-kadang di sana, mengintip melalui jendela dan pintu.

Menurut situs Visit Britain, ia mungkin merindukan dunia luar.

8. Hantu Herne

Menurut legenda dari Ghost-Story.co.uk, Herne the Hunter adalah pemburu favorit Raja Richard II.

9. Raja Charles I

Sosok Raja Charles I juga kerap dilaporkan terlihat di Windsor. Meski kepalanya dipenggal, saat menampakkan diri, kabarnya ia terlihat utuh.

Royal Central menyatakan bahwa Charles biasanya terlihat di perpustakaan dan di Canon's Cloister.

10. Hantu Pria Berkuda

The Horseshoe Cloisters yang pernah menjadi kavaleri istana kabarnya juga kerap muncul. Terkadang ada penampakan seorang pria dengan seekor kuda berjalan lurus menembus dinding dapur di salah satu bangunan di sana.

Lainnya, ada gadis muda yang suka berdiri di samping pohon natal di bangunan tersebut, sambil mengenakan pakaian berwarna biru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.