Sukses

Jepang Undang Penyanyi Pen Pineapple Apple Pen untuk Hibur Trump

Pada 3 hingga 14 November, Presiden AS Donald Trump dijadwalkan akan melakukan lawatan perdana ke Asia.

Liputan6.com, Tokyo - Lima negara di Asia sedang bersiap menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Jepang bahkan menghadirkan hiburan khusus saat menjamu orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu.

Di Negeri Sakura, Trump akan dihibur oleh penyanyi pop sensasional, Piko Taro (44). Pria bernama asli Daimaou Kosaka tersebut mendunia lewat lagunya Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP).

Seperti dikutip dari The Guardian, Senin (30/10/2017), Piko akan bernyanyi di hadapan Trump dan Perdana Menteri Shinzo Abe saat keduanya makan malam di Tokyo pada Senin, 6 November 2017.

Lagu PPAP sukses menduduki peringkat 1 tangga lagu Billboard Japan Hot 100  dan tercatat sebagai single terpendek yang mengisi posisi tersebut.

Sebelumnya, PPAP berhasil "menyihir" keluarga Trump. Pada November lalu, video cucu perempuan Trump, Arabella, yang tengah menyanyikan PPAP menjadi viral. Momen tersebut bertepatan dengan kunjungan PM Abe ke Trump yang saat itu baru menjadi presiden terpilih.

Kyodo News mengutip pejabat yang enggan disebutkan namanya, menyebutkan bahwa dengan masuknya acara informal dalam agenda kunjungan Trump ke Jepang mencerminkan hubungan yang kuat antara pemimpin kedua negara. Saat berkunjung ke AS pada Februari lalu, Trump menjamu Abe ke resor mewahnya di Mar-a-Lago, Florida, dan keduanya sempat bermain golf.

Menurut Kyodo News, PM Abe yang memiliki "hubungan efisien" dengan Barack Obama ingin menjaga "optimisme" selama kunjungan Trump. Meski di lain sisi tak dapat dimungkiri bahwa ketegangan di Semenanjung Korea yang dipicu program rudal dan nuklir Korea Utara belum kunjung reda.

Di Jepang, Trump dijadwalkan pula akan bermain golf bersama dengan PM Abe dan Hideki Matsuyama, pegolf nomor empat dunia. Trump juga diagendakan bertemu dengan Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko serta keluarga yang menjadi korban penculikan Korut semasa Perang Dingin.

Selain Jepang, Trump akan melawat ke Korea Selatan, China, Vietnam dan Filipina. Kunjungan Trump dijadwalkan akan berlangsung dari 3 November hingga 14 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.