Sukses

Aksi Kanibal Buaya Makan Buaya di Pedalaman Australia

Video menunjukkan buaya besar dari air asin tak sungkan melahap mangsa sesama buaya yang ukurannya lebih kecil.

Liputan6.com, Kunururara - Pemandangan mengerikan terekam dari pedalaman Australia. Isinya adegan kanibalisme antar buaya.

Dalam rekaman yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (11/4/2017), terlihat buaya air asin berukuran besar berkelahi dan berupaya memakan reptil air tawar kecil di pedalaman Australia.

Rekaman epik dari Kununurra, Australia Barat itu menunjukkan hewan yang lebih besar dengan mangsa yang baru ditangkap di mulut dan berenang melalui air keruh.

Dalam rekaman yang diambil oleh penumpang pada tur helikopter di daerah itu, video menunjukkan hewan berukuran besar melahap mangsa berbobot kecil. Tak berdaya, reptil kecil itu terbaring lemas di mulut buaya besar yang kemudian berenang menyusuri Sungai Ord.

Diperkirakan panjang reptil yang besar mencapai tiga meter.

Sejak dibagikan ke Facebook Jumat 7 April, cuplikan dari serangan kanibal buaya itu telah dilihat lebih dari 56.000 orang.

Berikut ini cuplikannya:

Rekaman itu terjadi selang sepekan anjing dimakan hidup-hidup oleh buaya raksasa lain selama banjir melanda Queensland.

Rekaman mengabadikan situasi saat Rusty, anjing peliharaan berusia satu tahun berada di rahang buaya di Innisfail, utara Australia.

Saat reptil itu berenang di bawah permukaan air, hanya bagian cakar si anjing yang terlihat dari atas air banjir.

Buaya itu dilaporkan berenang ke rumah si pemilik anjing dan memangsa hewan itu, menyisakan ketakutan penduduk setempat bahwa anak mereka bisa menjadi korban selanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.