Sukses

Teater Musikal Korsel Merambah Inggris

The Last Empress sukses dipentaskan di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Mulai 1 Februai 2002, teater musikal ini bakal dimainkan di London, Inggris.

Liputan6.com, London: Sekelompok seniman teater asal Korea Selatan siap merambah dunia pertunjukan musikal Hammersmith, West London, Inggris, 1 Februari mendatang. Mereka bakal mempertunjukkan teater musikal dengan tajuk The Last Empress yang diadaptasi dari novel karya Yi Mun-Yol.

The Last Empress diangkat dari kisah nyata tentang pemimpin Korea Kaisar Myongsung. Pada zaman Myongsung, Korea masih bernama Chosun. Kawasan ini diperebutkan Jepang, Cina, Rusia, dan sejumlah negara besar lainnya.

Saat perebutan Chosun, terjadi tarik-menarik kepentingan. Sejumlah diplomat Jepang terlibat persengkongkolan dengan kelompok tertentu, sehingga menewaskan Kaisar Myongsung pada tahun 1895.

Jika pertunjukan ini tergelar, The Last Empress adalah karya Asia pertama yang dipentaskan di teater musikal West London. Sebelumnya, The Last Empress sudah dipentaskan 250 kali di berbagai kesempatan, termasuk di Korsel dan Broadway, Amerika Serikat.

Produser dan sutradara Yun Ho-Jin setuju jika pertunjukan The Last Empress menggunakan bahasa Inggris. Ini karena pertunjukan sebelumnya berlangsung sukses. Menurut rencana, The Last Empress akan dipentaskan selama dua pekan.(ULF/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.