Sukses

Ada Benda Misterius Sepanjang 100 Meter di Pantai Selandia Baru

Liputan6.com, Auckland - Sebuah obyek misterius berbentuk seperti pipa terdampar di sebuah pantai di Selandia Baru.

Benda dari plastik dengan panjang 100 meter itu ditemukan di Te Waewae Bay oleh seorang perwira polisi setempat. Ia pun melaporkan temuan tersebut kepada dewan lingkungan Environment Southland.

Wakil Harbourmaster, Ian Coard, mengatakan bahwa benda tersebut terdampar di pantai akibat gelombang pasang. Harbourmaster adalah pejabat yang bertanggung jawab untuk menegakkan peraturan pelabuhan demi menjamin keselamatan navigasi, keamanan pelabuhan, dan tegaknya operasi dari fasilitas pelabuhan.

"Kami sudah memeriksanya hari ini dan berusaha untuk memindahkan bersama beberapa orang, namun ia tak mau bergerak," ujar Coard seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (19/12/2016).

Environment Southland mendeskripsikan objek tersebut sangat berat, terbuat dari benda semacam plastik, dan terdapat simpul logam pada setiap ujungnya.

Ujung benda 'misterius' sepanjang 100 meter yang ditemukan di pantai Selandia Baru (Facebook/Environment Southland)

Pihak berwenang mencoba mencari tahu tentang kebenaran benda tersebut dengan memposting gambar di Facebook dan meminta pendapat orang-orang yang melihatnya.

"Itu terlihat seperti pipa polyethylene (HDPE) yang dilas dengan mata penarik di setiap ujungnya untuk keperluan pemboran berarah," ujar salah satu pria.

Lainnya berkomentar bahwa benda itu bisa saja balok apung yang biasanya digunakan untuk budidaya ikan dan tiram. Sementara itu pengguna Facebook lain menduga bahwa obyek tersebut mungkin saja digunakan oleh petani salmon di Tasmania.

Namun, banyak orang meyakini bahwa obyek itu adalah tiang yang mengandung tumpahan minyak.

Benda misterius yang terdapat di Pantai Muriwai, Selandia Baru (Facebook/Melissa Doubleday)

Benda itu ditemukan hampir seminggu setelah sebuah obyek 'raksasa' misterius terdampar di pantai Selandia Baru. Seorang warga yang melihat benda tersebut, Melissa Doubleday, dibuat bingung.

"Penasaran, apakah ada yang tahu apa ini," ujar Doubleday kepada sebuah grup di Facebook.

Setelah melihat foto yang dibagikannya, sejumlah orang menganggap kemungkinan besar obyek itu adalah sepotong kayu yang tertutup oleh remis goosneck.

Beberapa di antara mereka juga menyebut benda tersebut merupakan karya seni, bangkai kapal, atau kapsul waktu alien. Namun para ahli mengatakan, itu hanyalah kayu besar yang tertutup oleh remis goosneck.