Sukses

'Misteri' Kumandang Lagu Pop di Masjid Palestina

Melalui video rekaman dari telepon genggam yang tersebar di media sosial, terdengar suara lagu pop yang dinyanyikan Umm Kulthoum.

Liputan6.com, Nablus - Kamis 11 Agustus 2016. warga di Nablus, Tepi Barat, Palestina mendadak gempar. Sebab sejumlah masjid di sana tiba-tiba saja memutar lagu pop Umm Kulthoum -- salah satu penyanyi genre pop ternama di sana, bukannya mengumandangkan azan seperti seharusnya.

Dilansir dari BBC, Sabtu (13/8/2016), para pejabat di Kementerian Urusan Keagamaan Palestina kemudian bergegas menyelidiki 'misteri' tersebut.

Melalui video rekaman dari telepon genggam yang tersebar di media sosial, terdengar suara lagu pop yang dinyanyikan Umm Kulthoum dari pengeras suara di beberapa masjid Palestina.

Para pejabat kini juga tengah berusaha menyelidiki, apakah gangguan pada Kamis petang itu terjadi dengan sengaja, atau ada masalah pada sistem penyiaran masjid.

Sebagian warga Palestina menyatakan hal ini tidak bisa diterima, sementara lainnya memandang hal itu sebagai hiburan.

"Itu apa?" tanya seorang pria, "Sepertinya Umm Kulthoum" sebelum tertawa karena tidak percaya mendengar lantunan lagu pop dari dalam masjid.

Umm Kolthoum yang meninggal pada tahun 1975 merupakan satu penyanyi pop paling terkenal di dunia Arab. Lagu-lagunya masih dimainkan secara teratur di radio setempat hingga saat ini.

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini