Sukses

Top 3: Bom Madinah Renggut Nyawa Aparat Keamanan

Berikut 3 berita yang paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Selasa (5/7/2016) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kota suci bagi umat Islam, Madinah, diguncang bom pada Senin, 4 Juli 2016, saat menjelang maghrib. Pelaku bom bunuh diri tersebut, meledakkan dirinya di sebuah pos keamanan di luar Masjid Nabawi.

Setidaknya 2 polisi tewas akibat serangan bom Madinah. Berita tentang korban meninggal akibat ledakan tersebut menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Selasa (5/7/2016) malam.

Dua berita lain yang mendapat perhatian pembaca adalah, KJRI Jeddah mengeluarkan imbauan terkait 3 ledakan di Arab Saudi dan 6 tanaman pencabut nyawa yang beberapa di antaranya berasal dari Indonesia.

Berikut top 3 Global selengkapnya:

1. 2 Polisi Tewas dalam Serangan Bom Madinah

3 Bom Meledak di Arab Saudi, Masjidil Haram Dijaga Ketat (Erwin Renaldi)

Bom bunuh diri mengguncang area parkir yang berada di dekat makam Nabi Muhammad di kota suci umat Islam, Madinah, Arab Saudi. Pelaku disebut menargetkan sebuah pos keamanan di luar Masjid Nabawi.

Ledakan bom Madinah ini merenggut nyawa dua petugas polisi yang berada di luar kompleks makam. Stasiun TV Al-Arabiya menyebutkan empat polisi tewas dan seorang bomber tewas dalam peristiwa bom bunuh diri ini.

Dari sejumlah gambar yang beredar secara online terlihat asap di dekat masjid. Sementara itu, video kedua menunjukkan dua petugas polisi tergetelak di area parkiran mobil dengan api yang terlihat mengepul.

Selengkapnya...

2. KJRI Jeddah Keluarkan Imbauan Terkait 3 Ledakan di Arab Saudi

Dua jenazah tergeletak di area parkir akibat serangan bom bunuh diri di dekat Masjid Nabawi Arab Saudi, Senin (4/7). Pelaku meledakkan diri ketika aparat keamanan tengah berbuka puasa. (Facebook.com/Haramain)

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KBRI) Jeddah merilis imbauan kepada WNI terkait tiga ledakan yang mengguncang Arab Saudi. Ketiga peristiwa itu terjadi di Jeddah, Madinah, dan Qatif.

Dalam pernyataan resmi yang dikutip liputan6.com dari akun Twitter @KJRIJeddah, WNI diimbau untuk tetap tenang, namun meningkatkan kewaspadaan dan keamanan pribadi serta keluarga.

WNI juga diminta terus memantau perkembangan situasi keamanan terkini dan menghindari kawasan yang berpotensi membahayakan keamanan diri.

Selengkapnya...

3. Waspada! 6 Tanaman Pencabut Nyawa, Sebagian dari Indonesia

Ilustrasi

Sejumlah tanaman dapat membunuh bukan karena 'menyantap' mahluk lain, semisal kantong semar yang menyantap serangga. Tanaman-tanaman pembunuh yang dimaksud mengandung zat kimia yang mematikan hewan dan bahkan manusia.

Bahkan biji buah apel pun mengandung sianida, suatu zat kimia yang mematikan. Namun demikian, sejumlah tanaman beracun itu ternyata ada di sekitar kita, bahkan sejak masa lalu.

Kebanyakan korban keracunan pada manusia adalah pada anak-anak, karena rasa penasaran seorang anak untuk memetik atau memakan bunga berbentuk menarik, padahal mereka lebih peka terhadap racun tersebut.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini