Sukses

Belgia Tangkap 3 Orang Terkait Rencana Aksi Teror di Euro 2016

Media Belgia sebelumnya melaporkan kelompok teroris akan merencanakan menyerang stadion di Brussel saat Euro 2016 berlangsung.

Liputan6.com, Brussel - Pihak keamanan Belgia menahan 3 pria karena dianggap berencana melakukan aksi terorisme saat Euro 2016.

Dalam operasi besar-besaran menangkal ancaman teroris, polisi juga menangkap 9 pria. Namun, setelah diinvestigasi oleh kementerian kehakiman, jaksa federal membebaskan mereka. Demikian seperti dilansir dari BBC, Minggu (19/06/2016).

Pencarian itu dilakukan di 6 kota, terutama di Brussel. Termasuk di antaranya mengecek 159 gudang.

Perdana Menteri Belgia mengatakan, keamanan selama Euro 2016 makin diperketat.

Media Belgia sebelumnya melaporkan kelompok teroris merencanakan menyerang stadion di Brussel. Di mana, saat Belgia berlaga di Euro 2016 akan disiarkan di lokasi itu.

Selama pencarian rencana aksi terorisme, tidak ditemukan adanya senjata atau bahan peledak. Semua dilakukan dalam keadaan damai.

Ada 40 orang sempat diinterogasi. Daerah yang disisir termasuk di antaranya kota Molenbeek, salah satu distrik di Brussel tempat penyerang teror Paris berasal.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini