Sukses

7 Selebritas Kaya Pembawa 'Keajaiban' bagi Kaum Papa

Meski memiliki segalanya, 7 selebriti papan atas ini memilih untuk berbagi kekayaannya dengan orang kurang mampu.

Liputan6.com, Jakarta- Menjadi seorang selebritas dengan harta kekayaan berlimpah merupakan posisi yang didambakan banyak orang di setiap lapisan masyarakat. Banyak dari mereka yang memiliki keduanya memilih untuk menikmati kekayaan bersama orang terdekatnya. 

Namun, beberapa dari mereka memutuskan untuk menikmatinya dengan cara mendonasikan sebagian dari kekayaan mereka kepada orang-orang yang lebih membutuhkan atau untuk kegiatan sosial tertentu yang menguntungkan masyarakat luas.

Siapa saja para selebritas dermawan ini?

Taylor Swift

Sebagai salah seorang artis papan atas Hollywood dan bintang di industri musik, Taylor Alison Swift tidak pernah luput dari sorotan publik. Kecantikannya serta kemahirannya dalam bermain gitar hanyalah segelintir dari banyak kelebihan yang ia miliki. 

Taylor Swift (Sumber:Vanity Fair)

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (21/5/2016) sang penyanyi tersohor ini juga dikenal sebagai sosok rendah hati yang tidak ragu untuk mengulurkan tangannya kepada mereka yang sedang kesusahan.

Pada tahun 2015 lalu, ia memberikan salah satu penggemarnya yang merupakan seorang penderita leukemia dana sebesar US$ 50.000. Dana itu untuk membantu lunasi biaya perawatan rumah sakitnya.

50 Cent

Tinggal di daerah kumuh Queens, New York City, 50 Cent atau Curtis James Jackson bukan berasal dari keluarga yang memiliki tahta ataupun harta. Ia sempat bekerja sebagai kurir narkoba saat usianya masih relatif muda. Namun, semua itu berubah ketika ia meraih kesuksesan sebagai salah satu selebriti papan atas di AS.

Curtis James Jackson '50 Cent'

Saat ia berada di posisi teratas, ia dengan senang hati lebih memilih untuk berhenti melakukan hal negatif layaknya di masa lalu dan mulai membuka badan amal bersama anggota tim rap-nya 'G-Unit' yang ia namakan 'G-Unity'. Badan amal tersebut didedikasikan untuk membantu anak-anak muda yang kurang beruntung dan supaya mereka tidak harus melalui apa yang sudah ia lalui sebelumnya.

Dilansir dari BBC, 50 Cent juga telah mendonasikan uang sebesar US$ 100.000 untuk membantu orang-orang yang terjangkit penyakit autisme.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beyonce hingga Miley

Beyonce Knowles

Beyonce Knowles sudah lama bertengger di posisi teratas sebagai salah satu wanita paling menginspirasi di dunia. Sebagian besar penggemarnya memandangnya sebagai sosok yang hampir sempurna dalam segala hal.

Beyonce Knowles 'Queen B'

Dari sekian banyak kontribusi yang ia salurkan untuk membantu banyak orang, proyek perumahannya merupakan yang terbesar. Dilansir dari Deseret News, diva R&B ini telah mendonasikan uang sebesar US$ 7 juta untuk proyek pembangunan rumah yang sejak tahun 2009 sudah dinikmati oleh puluhan tuna wisma.

Ian Somerhalder

Pria tampan perebut hati banyak perempuan lewat perannya sebagai Damon di tv seri 'Vampire Diaries' itu tidak pernah berhenti membuat para penggemarnya terkagum-kagum.

Ian Somerhalder

Seperti yang dilaporkan New York Daily News, Ian tidak hanya mendonasikan jumlah uang yang besar untuk para penderita penyakit Alzheimer dan kanker saja, tetapi ia juga bersikeras untuk memperjuangkan hak binatang agar diperlakukan secara manusiawi lewat perkumpulannya ‘Best Friend Animal Society’.

Miley Cyrus

Walaupun kerap kali dinodai dengan beberapa rumor yang merusak reputasinya, seorang Miley Cyrus patut dihargai akan kebaikan hatinya dalam membantu anak-anak muda yang tidak mampu melalui sejumlah badan amal yang ia dirikan dan dukung seperti ‘City of Hope’, ‘Grammy Foundation’ dan St. Jude’s Children Research Hospital’.

Miley Cyrus

Terlebih, ia juga telah bekerjasama dengan penyanyi senior Madonna dan juga Vice untuk melancarkan protes terhadap aksi diskriminasi yang terjadi di seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Clooney hingga Jessica Alba

George Clooney

Untuk aktor bergengsi yang satu ini, bantuan kepada mereka yang membutuhkan tidak terbatas pada para tuna wisma dan anak-anak yatim piatu saja.

George Clooney

Pada tahun 2014 kemarin, ia telah meluncurkan sebuah program ‘ENOUGH' yang dirancang untuk membantu warga Sudan yang dihadapi sejumlah isu seperti ketakutan akan serangan terorisme, busung lapar, dan masih banyak lagi.

Jessica Alba

Aktris menawan Hollywood ini menunjukan rasa kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan melalui dukungan program edukasi dan juga pencarian terhadap anak yang hilang.

Jessica Alba

Ibu dari dua anak ini tentunya tidak pernah berhenti membuat banyak pria klepek-klepek akan kerendahan hati yang disertai dengan senyuman manisnya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini