Sukses

Badan Amal Ajak Sumbang Hadiah Mantan Jelang Valentine

Liputan6.com, Manasota - Merasa sulit untuk move on dari hubungan di masa lalu? Perasaan itu akan jauh lebih sulit dengan barang-barang yang mengingatkan kita kepada seseorang yang pernah dekat.

Menyikapi hal tersebut, badan amal Goodwill Manasota, menawarkan solusi yang tak biasa menjelang perayaan Valentine mendatang. 

Dikutip Fox 13 News, Jumat (12/2/2016), mereka mengajak warga untuk sumbangkan barang-barang mantan kekasih kepada mereka.

Seorang warga Amanda Emory mengatakan, “Kami putus hubungan karena jarak. Sebenarnya kami tak ingin mengakhirinya, tapi kami terpaksa.”

Wanita itu memutuskan untuk sumbangkan boneka beruang dari mantan kekasihnya yang diberikan saat Valentine.

“Mungkin dengan menyumbang boneka lucu ini, seseorang akan membelinya untuk pacar, ibu atau ayah untuk anak-anaknya. Menurut saya akan lebih baik jika berada di tangan orang asing.”

Pihak badan amal yang berlokasi di Florida itu, berharap dapat mengubah kenangan buruk menjadi sesuatu yang baik.

Kelly Davis-Strausbaug , koordinator pemasaran dan humas Goodwill Manasota mengatakan, "Kami himbau kepada warga sebelum melakukan sesuatu yang menyesalkan, datang ke gerai kami dan lakukan hal baik dengan barang-barang itu."

Namun, Kelly Davis-Strausbaug berpesan kepada warga sumbangkan benda-benda milik penderma, bukan barang-barang pribadi milik mantan kekasih.

“Jika seseorang meninggalkan sesuatu, jangan berniat jahat saat donasi. Pastikan benda itu adalah sesuatu yang memang ditinggalkan atau dihadiahkan kepada Anda dan sudah tidak diperlukan lagi.”

Dengan merelakan barang-barang yang menjadi beban, Anda dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

“Menurut kami, 'ubah kebencian jadi sumbangan' dan pastikan itu berguna. Bantu orang lain di masyarakat.”

Lagi pula, menjadi pribadi yang tabah, pada akhirnya memang selalu lebih baik.

Emory, penyumbang beruang mengatakan,“kita mampu melalui masa-masa itu. Dan melakukan hal seperti ini akan membuat kita merasa sedikit lebih baik.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.