Sukses

Kucing Nakal Ini Dianggap Ancaman Bagi Petugas Pos

Dinas pos Inggris atau Royal Mail bahkan sempat mengeluarkan peringatan pada sang pemilik.

Liputan6.com, Patchway - Binatang peliharaaan nakal hampir membuat repot pemiliknya. Gara-gara kebiasaan kucing itu mengganggu layanan surat, dinas pos Inggris atau Royal Mail bahkan sempat mengeluarkan peringatan.

Matthew Sampson, sang pemilik, mengatakan bahwa ia mendapat peringatan dari Royal Mail minggu lalu tentang 'bahaya potensial' di rumahnya di Patchway, dekat kota Bristol.

Menurut isi surat peringatan itu, seekor kucing berusia 4 tahun bernama Bella dipandang sebagai 'ancaman' bagi keselamatan para petugas pos. 

Dikutip dari Guardian pada Jumat (29/4/2016), pihak Royal Mail mengatakan mengalami kesulitan mengirimkan surat ke rumah Sampson, 'karena kelakuan seekor kucing'.

Menurut pengantar pos, ketika ia mendorong surat-surat ke dalam kotak, seekor kucing belang hitam-putih 'meraih surat itu sehingga menimbulkan risiko cedera.'

Pasangan Sampson telah diminta untuk 'mengurung kucing mereka setiap saat' atau menyediakan kotak pos alternatif yang 'aman'. Jika tidak, pengiriman akan ditunda.

“Kami perhatikan bahwa dalam beberapa hari terakhir memang petugas posnya ragu memasukkan surat-surat, dan Bella menyangka itu adalah suatu permainan yang ingin diikutinya,” kata Sampson kepada BBC.

“Saya belum pernah melihat ia menyorongkan cakarnya hingga dalam, tapi saya rasa benar juga apa yang mereka bilang, masalahnya hanya pada cara mereka memilih kata-kata dalam surat. Kalau soal mengurung kucing itu, saya ogah.”

Sementara, juru bicara Royal Mail membeberkan alasan pihaknya mengeluarkan peringatan. “Kalau kami merasa ada risiko dari seekor anjing atau hewan lainnya di suatu alamat perorangan, kami bertekad bekerjasama dengan pelanggan supaya menyetujui langkah-langkah sederhana guna memastikan kami bisa terus mengirimkan surat dengan aman.”

Dia menambahkan, pihaknya telah memohon kepada pemilik untuk mengendalikan hewan peliharaannya.

“Hal ini bisa dilakukan hanya dengan memastikan bahwa hewan peliharaan itu dalam jarak aman dari kotak surat, atau dengan menggunakan jeruji di dalam kotak urat untuk mengurangi risiko jari-jari digigit atau tergores.” Petugas pos juga menggunakan untuk memasukkan surat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini