Sukses

12 Emoji Ini Sering Salah Diterjemahkan

Liputan6.com, London - Sebagian besar pengguna internet khususnya aplikasi chatting mungkin akrab dengan penggunaan emoji -- simbol yang biasa digunakan untuk memberi ekspresi pada saat mengirim pesan.

Emoji seperti tanda jempol, patah hati, menangis, ataupun tersenyum mungkin merupakan simbol yang paling sederhana untuk diartikan.

Namun, apakah Anda tahu bahwa terdapat 12 emoji yang paling sering disalahartikan?

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (21/4/2016), terdapat 12 emoji yang paling banyak salah diterjemahkan.

Hal tersebut merupakan hasil dari sebuah identifikasi yang dilakukan oleh sebuah tim yang bergerak di casino online bernama Wink Slots.

Berikut adalah 12 emoji yang paling sering disalahtafsirkan:

Information Desk Person (kiri), Face with Ok Gesture (tengah), Women with Bunny Ears (kanan) (Emojipedia.org).

1. Information Desk Person

Emoji yang menggambarkan seorang perempuan yang nampak seperti menyibak rambutnya, atau dengan satu tangan terangkat, sering diartikan sebagai wanita genit atau pelayan.

Namun sebenarnya emoji tersebut dibuat untuk mewakili seseorang di meja informasi yang menyediakan jawaban atas pertanyaan orang.

2. Face with OK Gesture

Wanita dengan gestur tangan terangkat yang membentuk lingkaran di atas kepala, sering diartikan dengan perasaan gembira. Sebenarnya, emoji tersebut menunjukkan tanda 'Oke'

3. Women with Bunny Ears

Emoji yang memperlihatkan perempuan yang memakai bando berbentuk telinga kelinci -- mirip logo Playboy -- sebenarnya merupakan simbol daya tarik seksual.

Namun kebanyakan orang menggunakannya sebagai ekspresi bahagia atau girang.

2 dari 4 halaman

Ini Ekspresi Marah atau Senang?

 Ekspresi Marah atau Senang?

Confounded Face (kiri), Face with Look of Triumph (tengah), Dizzy Face (kanan) (Emojipedia.org).

4. Confounded Face

Kebanyakan orang-orang mengartikan simbol mata dipejamkan dan mulut 'keriting' tersebut sebagai ekspresi stres atau takut dan khawatir.

Namun sebenarnya emoji tersebut menunjukkan ekspresi marah atau terganggu.

5. Face with Look of Triumph

Emoji dengan asap keluar dari hidung sering dipakai untuk mengekspresikan marah atau kecewa. Namun, simbol tersebut sebenarnya menunjukkan kemenangan.

6. Dizzy Face

Emoji Dizzy Face -- dengan dua mata berbentuk silang -- sering diartikan sebagai ekspresi heran maupun mati. Sebenarnya simbol itu diperuntukkan untuk mengungkapkan seseorang yang sedang pusing.

3 dari 4 halaman

Mengantuk atau Menangis?

Mengantuk atau Menangis?

Sleepy Face (kiri), Hushed Face (tengah), Disappointed but Relieved Face (kanan) (Emojipedia.org)

7. Sleepy Face (Wajah Mengantuk)

Emoji ini sebenarnya mengekspresikan seseorang yang sedang mengantuk. Namun beberapa orang mengartikannya sebagai air mata yang jatuh -- gara-gara setetes air yang keluar di atas mulut.

8. Hushed Face (Wajah Serius)

Emoji yang menggambarkan dua mata serta mulut berbentuk lingkaran, dibuat untuk menunjukkan ekspresi serius. Namun kebanyakan orang menafsirkannya sebagai ungkapan terkejut.

9. Disappointed but Relieved Face (Wajah Kecewa namun Lega)

Emoji yang digambarkan dengan setetes air jatuh dari samping wajah sering diartikan sebagai ungkapan sedih, kekecewaan, maupun bingung. Sebenarnya simbol tersebut mewakili ekspresi kecewa namun lega.

 

4 dari 4 halaman

Bintang Jatuh yang Mewakili Rasa Pusing

 

Grinning Face (kiri), Japanese Ogre (tengah), Dizzy Symbol (kanan) (Emojipedia.org).

10. Grinning & Grimacing Face

Grinning Face sebenarnya merupakan ekspresi menyeringai, dengan barisan gigi yang terlihat. Namun kebanyakan orang menggunakannya untuk mengungkapkan kecanggungan, gugup, maupun gembira.

11. Japanese Ogre

Simbol tersebut sebenarnya merupakan Orge Jepang bernama Namahage yang berasal dari cerita rakyat Negeri Sakura. Menurut cerita, Orge dapat mengusir roh-roh jahat dari rumah. Ia bukanlah simbol setan.

12. Dizzy Symbol

Dizzy Symbol sering digunakan untuk mewakili peristiwa bintang jatuh. Namun sebenarnya emoji tersebut merepresentasikan seseorang yang pusing, layaknya simbol yang terdapat dalam komik.