Sukses

Benda Aneh dalam Siaran Langsung NASA, UFO?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah benda aneh terbang muncul dalam umpan langsung kamera NASA di angkasa luar. Tanpa alasan jelas dan peringatan, siaran kemudian dihentikan.

Scott C Waring, pengelola situs terkait alien -- UFOSightingsDaily.com -- mengetahui adanya kapal besi ketika sedang menyaksikan cuplikan dari kamera di atas International Space Station (ISS) pada 9 Maret lalu.

"Aku gemar menyaksikan siaran langsung dari stasiun luar angkasa. Menurutku menarik untuk melihat dunia dari luar," ungkapnya.

Lebih dari 17.000 orang kini telah menyaksikan rekaman Waring-- namun tak semua percaya dengan penemuannya. (express.co.uk)

"Ketika aku sedang menyaksikan siaran itu, aku mengetahui keberadaan objek berbentuk silinder di samping dan bagian bawah stasiun luar angkasa. Kecepatannya sama dengan ISS, tapi benda itu agak transparan."

Obyek berbentuk lonjong itu terlihat seperti sedang mengejar ISS, namun ketika itu, umpan langsung NASA tiba-tiba saja berhenti ketika Waring hendak melihat lebih dekat.

"Ketika aku berpikir kamera akan fokus, layarku berubah menjadi biru. Itulah yang terjadi ketika NASA berhasil merekam UFO (benda aneh terbang), mereka memutuskan hubungan selama beberapa menit," katanya.

Ketika siaran kembali ditayangkan, benda itu sudah menghilang.

Beruntung bagi Waring, ia merekam siaran itu, dan membagikan penemuannya melalui situs UFOSightingsDaily.com.

Lebih dari 17.000 orang kini telah menyaksikan rekaman Waring-- namun tak semua percaya dengan penemuannya.

Sejumlah orang mengatakan bahwa obyek tersebut diakibatkan pijar lensa, netizen lainnya mengatakan benda tersebut sebagai sampah angkasa luar.

Sementara itu, NASA juga menyangkal benda tersebut sebagai UFO dan mengatakan itu adalah bagian dari kapal ulang-alik.

Namun, Waring percaya benda asing itu adalah UFO, dan ia bahkan mengatakan pernah melihat sebelumnya.

Benda itu mengingatkan aku terhadap UFO yang berbentuk silinder dan bola cahaya di CNN pada tahun 2006 dekat pesawat ulang-alik Atlantis, yang diikuti dengan 5 hingga 10 bola cahaya."

Loading