Sukses

5 Gerbong Tergelincir, 21 Penumpang Kereta AS Luka-luka

Pihak Amtrak menegaskan bahwa kereta Southwest Chief 4 itu tergelincir sekitar 20 mil sebelah barat Kota Dodge, Kansas.

Liputan6.com, Kansas - Kereta Amtrak di Kansas, Amerika Serikat tergelincir. 21 orang dilaporkan terluka parah akibat insiden tersebut.

"21 orang dirawat di rumah sakit pada Senin dini hari waktu setempat, setelah kereta lintas negara Amtrak tergelincir di barat daya Kansas," demikian dilaporkan Fox News, Senin (14/3/2016).

Pihak Amtrak menegaskan bahwa kereta Southwest Chief 4 itu tergelincir sekitar 20 mil sebelah barat dari Kota Dodge, Kansas tak lama setelah tengah malam waktu setempat.

"Ada 128 penumpang dan 14 awak di dalam kereta api yang dalam perjalanan ke Chicago dari Los Angeles. 20 orang diangkut ke rumah sakit di Kota Dodge dan Garden City," jelas pihak Amtrak.

Sementara KSN-TV melaporkan, 11 penumpang dibawa ke Western Plains Medical Center di Dodge City, dan 10 lainnya dibawa ke Rumah Sakit St. Catherine di Garden City. Tak satu pun dari korban luka-luka mengalami luka yang mengancam nyawa.

Pihak Amtrak mengatakan penumpang lainnya dibawa ke pusat rekreasi -- yang menjadi tujuan perjalanan kereta -- dan akan diberikan alternatif transportasi ke tujuan akhir mereka.

Kansas Highway Patrol menegaskan bahwa 5 gerbong kereta keluar dari rel memaksa petugas melakukan penutupan Jalan Raya 50. Menurut Amtrak, kereta tersebut memiliki 2 lokomotif dan 9 gerbong.

Terkait kecelakaan tersebut, Amtrak membuka hotline untuk teman-teman dan keluarga penumpang kereta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini