Sukses

Kereta Api Amtrak Anjlok, Seorang Tewas

Kecelakaan terjadi ketika kereta penumpang Amtrak sedang melaju dari New Orleans menuju Chicago. AS. Seorang penumpang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya luka.

Liputan6.com, Mississipi: Satu dari rangkaian sepuluh gerbong kereta penumpang Amtrak anjlok di wilayah Mississippi, Amerika Serikat, Rabu (7/4). Kecelakaan terjadi ketika kereta tengah menempuh perjalanan dari New Orleans menuju Chicago. Seorang penumpang dilaporkan tewas. Sedangkan 65 penumpang lainnya cedera. Sampai kini, penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Pasukan AS, menambah tank dan helikopter tempur untuk menyelesaikan pertempuran dengan warga Fallujah, Irak. Namun itu tak membuat warga Fallujah gentar. Mereka bertekad mempertahankan kota dan setiap masjid yang ada. Warga pun terus mengumandankan jihad melawan pasukan koalisi pimpinan AS.

Pengadilan Distrik Fukuoka, hari ini, memutuskan Perdana Menteri Jepang Junichiro Koizumi melanggar konstitusi karena mengunjungi Kuil Yasukuni di Seoul, Korea Selatan, 13 Agustus 2001. Kunjungan Koizumi dinilai kontroversial dan melanggar hukum karena di kuil peringatan perang dunia kedua itu juga disemayamkan para penjahat perang semasa agresi militer Jepang ke Cina
[baca: Kunjungan Koizumi ke Kuil Yasukuni Dikecam].

Di Moskow, Rusia, pengadilan kota setempat menjatuhkan vonis 15 tahun penjara terhadap penyelidik senjata Igor Sutyagin. Dia dituduh mata-mata AS. Sebelumnya dia pernah dijebloskan ke penjara pada Oktober 1999 dengan tuduhan menjual informasi soal kapal selam nuklir dan sistem rudal Rusia kepada Inggris. Sutyagin menyatakan akan banding dan tetap mengaku tak bersalah.(ICH/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini