Sukses

Top 3: Pemburu Gerhana Matahari ke Indonesia Sedot Perhatian

Kemunculan gerhana matahari total seringkali dikaitkan dengan mitos dan takhayul. Namun mitos tersebut tak berpengaruh pada pasangan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan gerhana matahari total (GMT) seringkali dikaitkan dengan mitos dan takhayul. Selain di Indonesia, rumor tentang bahaya yang akan ditimbulkan dari gerhana matahari, gaungnya juga terjadi di sejumlah negara.

Bagi ibu hamil misalnya. Gerhana matahari total dianggap sebagai pertanda buruk. Saat itu terjadi, sang ibu harus bersembunyi karena diyakini akan berdampak pada bayinya.

Di Indonesia lagi lain. Banyak yang percaya bila melihat gerhana matahari total secara langsung dapat membutakan mata. Seakan-akan matahari bisa memancarkan radiasi berbahaya.

Namun bagi pasangan suami istri Sheldon dan Mary Ann Scafer, mitos tersebut tak berpengaruh pada mereka. Karena keduanya adalah pecinta gerhana matahari total.

Bahkan untuk dapat melihat fenomena langka ini, mereka memburunya hingga ke Indonesia meski harus menempuh jarak ribuan kilometer. Artikel tersebut ternyata membuat pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Sabtu (5/3/2016) penasaran.

2 berita lainnya yang tak kalah disorot para pembaca Liputan6.com adalah tentang pernyataan Ahmad Dhani tentang kesamaan yang dimiliki alien dan malaikat. Serta beberapa bandara di dunia yang paling tepat waktu saat memberangkatkan penumpang dan tiba di tujuan.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya.

1. Demi Gerhana Matahari, 'Pemburu' Ini Datang ke Indonesia

Fenomena langka yang akan terjadi pada 9 Maret 2016 mendatang ini diperkirakan akan mengundang banyak wisatawan.

Fenomena gerhana matahari total (GMT) akan terjadi dalam beberapa hari ke depan di 7 provinsi yang ada di Indoensia.

Fenomena langka ini akan terjadi pada 9 Maret 2016 mendatang dan diperkirakan akan menyedot banyak wisatawan. Seperti pasangan suami istri, Sheldon Schafer dan Mary Ann Schafer.

Tak tanggung-tanggung, keduanya rela membatalkan rencana liburan ke Mongolia Barat dan Pulau Paskah di selatan Samudera Pasifik, Chili demi melihat fenomena yang terjadi beberapa tahun sekali.

Setelah di Indonesia, Sheldon kini tengah mempersiapkan diri untuk melihat gerhana matahari total ke-7 yang dijuluki The Great American Eclipse pada 21 Agustus 2017 mendatang.

Selengkapnya...

 

2. Ahmad Dhani Anggap Alien dan Malaikat Sama?

Diantara ketiga putranya, bagi Dhani, Dul kurang macho.

Bagi seorang musisi kawakan seperti Ahmad Dhani, heaters itu tidak ada. Bila mereka mengungkapkan hal-hal buruk mengenai dirinya, ayah dari Al, El, dan Dul ini mengatakan bahwa itu hanya pendapat orang dan secara pribadi, ia tidak ada masalah dengan itu.

Dalam Program Dear Haters Liputan6.com, pentolan grup musik Dewa ini menjawab beberapa hal yang dianggap sebagian orang penuh kontroversial.

Salah satunya saat pria kelahiran Surabaya tersebut ditanya mengenai makhluk misterius dari angkasa luar, yaitu Alien.

Ayah dari Safeea itu menganggap bahwa alien dan malaikat mungkin merupakan makhluk yang sama. "Sebenarnya mirip-mirip. Menurut saya malah mungkin sama. Yang dimaksud sama saintis alien, mungkin sama seperti yang dimaksud kita, bahwa itu adalah malaikat," tutupnya.

Selengkapnya...

 

3. Daftar Maskapai dan Bandara Paling Tepat Waktu di Dunia

Tokyo Haneda di Jepang, menjadi bandara besar dengan ketepatan waktu paling tinggi (Foto: haneda-airport.com)

Hingga kini, salah satu moda transportasi yang dijuluki si burung besi masih menjadi pilihan favorit banyak masyarakat.

Betapa tidak. Karena selain dapat mempersingkat waktu perjalanan, pesawat terbang dapat membawa kita membawa kita melihat keindahan negara lain di dunia.

Meski beberapa maskapai penerbangan sering mengalami keterlambatan karena faktor cuaca dan lain-lain, tetap tidak menyurutkan jumlah penumpang yang minta dibawa dengan selamat sampai tujuan.

Namun masih ada beberapa maskapai yang selalu ingin menjaga ketepatan waktu saat memberangkatkan penumpang, begitu juga sebaliknya. Salah satunya adalah Bandara Itami di Osaka Jepang.

Ketepatan waktu di bandara ini mencapai 93,85 persen dan menjadikannya bandara kecil yang paling tepat waktu.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini