Sukses

Top 3: Paspor Paling 'Sakti' di Dunia Diburu Pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Menurut sebuah studi, warga Jerman memiliki paspor yang paling 'sakti' di dunia. Sementara Inggris dan Amerika Serikat jatuh dari peringkat teratas.

Daftar yang disusun oleh Henley & Partners, sebuah perusahaan kewarganegaraan dan perencanaan, menyusun peringkat dari berapa banyak negara yang bisa dikunjungi tanpa mengajukan permohonan visa.

Berita tentang warga Jerman yang memiliki paspor paling 'sakti' di dunia telah menarik minat pembaca Liputan6.com, kanal Global edisi (1/3/2016).

Sementara itu dua artikel yang tidak kalah menarik mengisahkan gambaran maskapai Korut serta 21 bintang reality show yang mengakhir hidup dengan melakukan aksi nekat bunuh diri.

Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Negara Ini Punya Paspor Paling 'Sakti' di Dunia

Kalau kehilangan paspor di luar negeri, cara-cara ini yang harus kamu tempuh.

Pemegang paspor Jerman dapat melakukan 177 perjalanan dari total 218 negara. Sementara Inggris dan AS dapat mengunjungi 175 serta 174 negara. Hal tersebut dilansir oleh The Telegraph pada Senin, 29 Februari 2016.

Inggris bersama dengan Jerman menduduki peringkat teratas pada tahun lalu. Namun Inggris turun ke peringkat kedua setelah beberapa negara menerapkan pembatasan visa pada 2015.

Selengkapnya...

 

2. Cantik Tapi 'Misterius'...Ini Gambaran Pramugari Maskapai Korut

Hiburan dalam kabin Koryo Air Korea Utara (Twitter/ @misskimpyongya1)

Sekilas, akun Twitter @misskimpyongya1 terlihat meyakinkan. Pemiliknya yang mengaku sebagai 'Air Koryo stewardess' atau pramugari Air Koryo memajang foto seragam awak kabin berwarna merah, lengkap dengan lencana bergambar dua pemimpin Korea Utara, Kim Il-sung dan Kim Jong-il.

Air Koryo -- yang dulu bernama Choson Minhang -- adalah sebuah maskapai penerbangan milik pemerintah Korea Utara yang bermarkas di Bandara Internasional Sunan, Pyongyang. Perjalanan dari dan ke Korut hanya dilayani perusahaan pelat merah itu.

Selengkapnya...

 

3. Tragis, 21 Bintang Reality Show Bunuh Diri dalam Satu Dekade

Dua orang di antara 21 orang mantan peserta 'reality show' yang meninggal karena bunuh diri. (Sumber news.com.au)

Ada apa dengan reality show? Dan mengapa sejak tahun 2004 ada sekitar 21 orang yang pernah ikut dalam acara seperti itu melakukan aksi nekat bunuh diri?

Dikutip dari News.com.au, Senin (29/2/2016), acara Kitchen Nightmares pada tahun 2007 dengan adegan koki Gordon Ramsay menghina salah seorang peserta bernama Joseph Cerniglia. Tiga tahun kemudian, Cerniglia bunuh diri.

Selengkapnya...