Sukses

Penasaran Bisa Ambil Boneka di Mesin Permainan? Ini Triknya

Pria ini dijuluki dewa pencabut boneka dari mesin.

Liputan6.com, Xiamen - Mesin mainan berisi boneka kerap kita jumpai di mal, pusat perbelanjaan ataupun tempat bermain. Untuk mendapatkan boneka dalam mesin itu, cukup masukkan koin dan mengarahkan 'cakar'-nya ke boneka yang kita inginkan.

Kemungkinan keberhasilan untuk mengambil boneka yang kita inginkan, bisa jadi hanya 1 banding 10. Namun, di Tiongkok, tepatnya di sebuah Kota Xiamen, seorang pria dijuluki 'Claw Machine God'.

Pria yang bernama Chen Zhitong itu mampu mengambil boneka di tiap kali kesempatan.

Saking jagoannya, dia berhasil mendapatkan 3.000 boneka selama 6 bulan. Bahkan, ia punya 1 kamar di rumahnya yang sengaja didedikasikannya untuk boneka-boneka yang berhasil diambil.

Hal itu membuat para pemilik mesin itu memohon kepadanya untuk tidak lagi memainkan mesin tersebut. Namun, dia belum punya niat untuk menghentikan kelihaiannya.

"Tentu saja, aku tidak akan berhenti. Jumlah bonekaku masih kalah banyak," ujar Chen tergelak, seperti dilansir dari Shanghaiist, Kamis (25/2/2016).

Perkara kurang jumlah, karena Chen sangat selektif memilih boneka. "Seperti memilih berlian, aku harus mencari yang paling mahal. Ada satu dua boneka biasa memang," ujar Chen.

"Aku pernah melihat seorang mahasiswa memamerkan koleksi bonekanya dan mengatakan 'pemilik mesin boneka nangis-nangis' Aku melihat koleksinya dan tertawa. Jumlah dan kualitas bonekanya tidak ada sepersepuluh dari koleksiku," tutur Chen yang juga seorang ahli komputer itu.

Awalnya Chen bermain untuk iseng saja. Lama-kelamaan ia ketagihan. Pernah pada satu hari ia berhasil mendapatkan 100 boneka.

Penasaran Bisa Ambil Boneka di Mesin Permainan? Ini Triknya (Shanghaiist)

"Tiap kali aku main, selalu ada orang-orang di sekelilingku," tambah Chen.

Wajahnya begitu terkenal sampai-sampai para pemilik mesin menyogoknya untuk tidak bermain. "Ini bukan masalah uang, ini keasikanku sendiri. Aku tak suka boneka, aku hanya suka prosesnya," kata dia tergelak.

Tips dan Trik

Sebagai 'dewa mesin permainan' dia pun tak segan membagi tips dan triknya.

Ia menjelaskan untuk satu mesin jangan lebih menggunakan 5 koin.

"Menurut observasiku, nilai dari mainan itu kurang lebih 1 Yuan (Rp 20.000), jadi kalau tak bisa juga mengambil setelah 5 kali, tinggalkan mesin itu," saran Chen.

Tips lainnya adalah, "Ayunan tiap cengkeraman berbeda, kamu hanya perlu melakukan kalkulasi sudut dan arahnya sebelum memencet tombol."

"Cek apakah tuas keras atau tidak. Kalau keras, akan sulit mengambil boneka itu."

"Ini adalah kemampuan dan kelihaian. Kalian hanya perlu mengetahui bagaimana mengombinasikan pengalaman dan praktiknya," tutup Chen.

Penasaran triknya? Berikut aksi Chen mengambil boneka...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.