Sukses

Anjing Setia Menantikan Majikannya yang Tewas Pulang ke Rumah

Seekor anjing dengan setia menantikan kedatangan majikannya yang telah tiada selama berminggu-minggu.

Liputan6.com, Houston - Anjing dikenal sebagai sahabat terbaik manusia. Saking setianya, mereka punya rutinitas yang kerap kali dilakukan bersama majikannya. Salah satunya, menyambut sang pemilik pulang ke rumah.

Kisah menyedihkan ini menjadi bukti dari istilah tersebut.

Selama berminggu-minggu, seekor anjing jenis German Shepard dengan setia menantikan kedatangan pemiliknya yang sudah tiada untuk pulang dan bermain dengannya.

Majikannya bernama Hatem Abuharbid, 54 tahun, tewas tertembak ketika sedang bekerja di toko swalayan Kay-B di Houston, Texas 7 Febuari lalu.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (24/2/2016), tetangga melihat anjing itu bersedih di depan kediaman Abuharbid, menantikan kepulangan majikannya.

"Anda bisa melihat ia kebingungan," ungkap Cassandra Eubanks kepada KTRK.

Tetangga melihat anjingnya bersedih di depan kediaman Abuharbid, menantikan kepulangan majikannya. (Dailymail)

Selama dua minggu anjing tersebut terlihat mondar-mandir di sekitar apartemen, dan mengejar setiap mobil yang berdatangan, mencari majikannya.

"Ketika ada kendaraan yang datang dia akan turun. Namun, saat ia mengetahui bukan majikannya, dia hanya akan berdiri dan menatapi orang yang baru turun dari mobil," lanjutnya.

Rekaman dari kamera keamanan di toko tempat Abuharbid bekerja memperlihatkan dua orang bersenjata masuk ke dalam dan melakukan penggeledahan.

Abuharbid tertembak di paha yang memutuskan pembuluh darah kakinya. Ia dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Rekaman dari kamera kemananan di toko di mana Abuharbid bekerja memperlihatkan dua orang bersenjata masuk ke dalam dan melakukan penggeledahan. (Dailymail)

Tanpa menyadari apa yang terjadi terhadap majikannya, si hewan malang itu pun tak mau mendekati warga sekitar yang berusaha membantunya.

Tetangga meninggalkan makanan untuk anjing tersebut, namun menolak untuk makan hingga seorang bernama Maranda Perez berhasil membujuknya untuk ikut dengannya.

Anjing tersebut hanya akan mondar-mandir menghampiri setiap mobil yang datang, berharap keberadaan majikannya. (Dailymail)

"Aku sedih mendengar hewan malang itu kehilangan majikannya, seseorang yang telah dianggap sebagai sahabat ," ungkap Perez kepada KTRK.

"Hingga kini, ia selalu merasa terkejut ketika aku menyentuhnya." 

Perez mengatakan, ia akan merawat anjing tersebut hingga pihak keluarga dari Abuharbid datang untuk menjemputnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini