Sukses

Kota Ini 'Ramah' bagi Pengguna High Heels

Kini sudah ada jalur pejalan kaki stasiun bawah tanah yang dirancang untuk memanjakan para pengguna sepatu hak tinggi.

Liputan6.com, New York - Kaum wanita—dan, ehm, sejumlah pria—penggemar hak tinggi tentu mengerti kesulitan untuk mencari keseimbangan antara menjadi modis dan keselamatan serta keamanan berjalan saat menggunakan sepatu hak tinggi kesayangan.

Kota New York yang terkenal modis itu juga merupakan salah satu kota yang cukup 'kejam' bagi pengguna high-heels karena lubang-lubang dan kecepatan irama pejalan kaki. Belum lagi kalau pengguna sepatu tumit tinggi itu harus naik turun stasiun kereta bawah tanah.

Kerepotan sepatu hak tinggi adalah ketika bertemu dengan jalan-jalan yang 'jahat' (Sumber Daily Mail)

Dikutip dari New York Daily News pada Rabu (09/12/2015), penyedia jasa layanan kereta bawah tanah—Metropolitan Transportation Authority, MTA—memberikan fasilitas yang memberi kenyamanan bagi para pengguna hak tinggi. Namun, layanan ini baru dipasang di kawasan Upper East Side.

Baca Juga

Pihak MTA mengatakan bahwa alas jalan kaki ini disebut sebagai “ramah bagi hak tinggi” karena memilikin celah-celah selebar 1 centimeter dengan permukaan anti terpeleset.

Menurut Aaron Donovan, seorang jurubicara MTA, saat ini alas jalan yang dipasang di jalan 55 antara Park Avenue dan Madison Avenue tersebut dirancang menjadi bagian dari fasilitas ventilasi bawah tanah proyek East Side Access.

Alas serupa juga dipasang sepanjang stasiun-stasiun lintasan baru sepanjang Second Avenue di antara jalan 63 hingga jalan 96. Belum jelas kapan penggelarannya di seluruh kota. Juga belum jelas apakah MTA akan menggunakan rancangan baru ini untuk menggantikan alas di stasiun yang sekarang ini sering merusak sepatu hak tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini