Sukses

6 Foto Instagram Paling Banyak di 'Like' 2015 Paling Hits

Liputan6.com, Jakarta - Instagram memiliki sejumlah fitur, salah satunya tombol 'like' serupa dengan Facebook, menandakan pengguna lain menyukai foto yang telah diunggah. Berdasarkan durasi waktu dan jumlah 'like' pada sebuah foto menjadi penentu terkenal atau tidaknya foto tersebut.

Namun jumlah pengikut juga menjadi faktor penting agar foto menjadi terkenal. Jika sebuah foto menjadi terkenal-- secara langsung foto tersebut akan masuk ke dalam halaman popular dengan sendirinya.

Nah, 6 foto yang paling banyak di 'like' tahun 2015 melalui Instagram ternyata banyak dilirik para pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Sabtu (5/12/2015). Selain itu, artikel lain yang menjadi pencarian terfavorit adalah 5 pekerjaan paling 'nyeleneh' di dunia dan legenda horor SS Ourang Medan, 'kapal hantu' asal Indonesia.

Selengkapnya dalam Top Global:

1. 6 Foto Instagram Paling Banyak di 'Like' 2015

Kendall Jenner. (foto: pets.clickon)

Dilansir dari CNN, Kamis, 3 Desember 2015, inilah 6 foto yang paling banyak di 'like' pada tahun 2015 melalui Instagram. Di antara tokoh masyarakat lainnya, sebagian foto di dominasi oleh model Kendall Jenner dan Taylor Swift.

Foto pertama yang paling banyak disukai melalui Instagram pada tahun 2015 jatuh kepada model Kendall Jenner. Dengan 3.2 juta like.

Penyanyi sekaligus penulis lagu dan aktris Taylor Swift asal Amerika Serikat menempati posisi ke dua 'like' terbanyak. Foto dirinya berpose di samping karangan bunga yang dikirim oleh Kanye West dengan 'like' sebanyak 2.6 juta.

Selengkapnya...

2. 5 Pekerjaan Paling 'Nyeleneh' di Dunia, Ada di Indonesia? 

*****

Jika merasa bosan dengan pekerjaan atau ingin mencari pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan kemampuan dan minat -- mungkin Anda bisa pindah ke negara lain dengan pekerjaan-pekerjaan unik ini.

Mungkin saja perbedaan budaya dan kontribusi pada pekerjaan 'khas negara' tersebut, akan membuat warga negara lain terheran-heran.

Ibukota Belanda, Amsterdam dikenal dengan kanal-kanalnya yang indah, dan kebiasaan bersepeda penduduknya. Jika dipadukan, muncullah pekerjaan unik, yakni memancing sepeda.

Hati-hati jika membuang sampah di Jerman, salah-salah Anda bisa ditangkap polisi sampah.

Pekerjaan mereka adalah untuk mencari sampah yang seharusnya dibuang dengan cara berbeda. Dalam peraturan persampahan, Jerman memiliki hukum yang cukup ketat.

Selengkapnya...

3. Legenda Horor SS Ourang Medan, 'Kapal Hantu' Asal Indonesia

Ilustrasi SS Ourang Medan (toptenfamous.com)

Dalam dua bulan, 13 kapal kayu terdampar di perairan Jepang. Tak ada yang mengemudikannya. Saat didekati, ditemukan jasad-jasad para pelaut yang sudah terurai parah, hingga mengelupas, menunjukkan tengkorak dan kerangka di dalamnya.

Itu adalah insiden 'kapal hantu' -- bahtera yang ditemukan kosong atau hanya berisi jasad manusia di dalamnya.

Kisah serupa pernah terjadi di Selat Malaka. Melibatkan kapal dari Indonesia, yang kala itu masih bernama Hindia Belanda.

Suatu hari di bulan Juni 1947, 2 kapal Amerika yang sedang berada di Selat Malaka -- City of Baltimore dan Silver Star -- menerima pesan darurat dari kapal dagang milik Belanda, SS Ourang Medan. Atau 'Orang Medan'.

Seorang operator di kapal Ourang Medan mengirimkan kode Morse. Isinya: "Semua awak kapal, termasuk kapten terbaring sekarat di ruang peta (chartroom) dan anjungan. Mungkin semuanya telah meninggal dunia."

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS