Sukses

Lucu, Kepiting Pemberani Menghalau Dua Burung Gagak

Seekor kepiting dengan gagah berani menghalau dua burung gagak yang akan memangsanya.

Liputan6.com, Moscow - Sebuah kejadian lucu terekam pengunjung pantai, memperlihatkan dua ekor gagak kelaparan yang berniat memangsa seekor kepiting-- namun tak disangka, mereka salah memilih mangsa.

Berhadapan dengan seekor burung gagk kepiting membela diri, sembari menari dengan gerakan menggelikan. Awalnya kepiting hanya dihadapi satu burung gagak, yang ketika itu sedang mencari mangsa.

Pantang menyerah, setiap kali gagak berusaha membelakangi kepiting, makhluk laut bercapit ini kembali berputar dan menghadapinya dengan gagah berani.

Setiap langkah kedua hewan dari beda alam ini membuat geli orang yang merekamnya, yang diduga dari Rusia. Setiap kali ombak menghempas, dan memberikan kepiting peluang untuk kabur, namun tampaknya ia menolak untuk berpaling.

Si gagak takut-takut dengan kepiting yang tak mudah menyerah. (foto: Daily Mail)

Pada satu adegan, paruh si burung sudah dekat dengan capit kepiting, namun tidak terjadi pergumulan lanjutan. Setelah itu, burung gagak tampak mundur, dan mengeluarkan suara melengking yang diduga meminta pertolongan temannya.

Tak lama kemudian, gagak kedua muncul dalam rekaman dan tampak membantu temannya. Kedua gagak lalu mengelilingi kepiting, yang belum diketahui kelemahannya. Sementara itu hewan laut itu terus mengawasi kedua burung sambil berputar-putar di atas kakinya.

Si burung gagak mencari pertolongan. (foto: Daily Mail)

Namun, kedua gagak akhirnya menyerah, dan memutuskan untuk mencari mangsa lainnya.

"Kepiting pemberani mampu bertahan hidup dan melihat hari esok," tulis seorang Netizen mengomentari video, dikutip Daily Mail, Kamis (5/11/2015).

Saksikan aksi kepiting dalam menghadapi dua burung gagak dalam video di sini! (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini