Sukses

Hari Kedua di AS, Presiden Jokowi Bertemu Presiden Obama‎

Pertemuan berlangsung di Gedung Putih, Washington DC, Senin 26 Oktober 2015.

Liputan6.com, Washington DC - Hari kedua berada di Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Pertemuan akan berlangsung di Gedung Putih, Washington DC, Senin 26 Oktober 2015 waktu setempat.

Berdasarkan keterangan tertulis Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana‎, Senin (26/10/2015), kedua kepala negara itu akan membahas sejumlah hal. Yaitu terkait investasi, perdagangan, ekonomi kreatif, demokrasi, perubahan iklim, dan isu-isu internasional.

‎Sebelum bertemu Presiden Obama, Presiden Jokowi akan menerima Executive Vice President Upstream Chevron James Johnson dan Vice Chairman General Electric John Rice.

Pada sore hari, Presiden Jokowi akan bertemu para pengusaha AS yang tergabung dalam US Chamber of Commerce. Dalam pertemuan ini, Presiden akan menyaksikan beberapa kesepakatan bisnis yang ditandatangani dan yang akan diumumkan.

Malam harinya, Presiden Jokowi akan melakukan santap malam bersama dengan para pengusaha tersebut.‎

‎Pertemuan Presiden Jokowi dengan pengusaha dari AS ini untuk mengundang mereka berinvestasi di Indonesia dalam skema saling menguntungkan. AS bukan hanya memiliki modal dan teknologi tapi juga dapat menjadi pasar yang luas bagi hasil manufaktur Indonesia. ‎(Ali/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Obama

Video Terkini