Sukses

Lomba Lari Halang Rintang untuk Babi

Pada kenyataannya, sebagaimana terlihat dalam tayangan ini, tidak semua babi itu berlomba dengan benar. Yah, namanya juga hewan.

Liputan6.com, Santa Ana, California, Amerika Serikat - Sekelompok babi unjuk kebolehan melakukan lomba lari halang rintang. Lomba ini sendiri dilakukan sebagai bagian dari Orange County Fair di California.

Dalam video YouTube yang diunggah Richard Yates pada 20 Juli 2015 ini terlihat bagaimana babi-babi itu berlomba di lapangan yang tidak mulus, namun dengan iklan yang membahana oleh panitia.

Merujuk kepada Huffington Post, situs resmi acara perlombaan tersebut menuliskan, “Delapan ekor babi mungil, semua dengan keberanian setingkat lomba NASCAR, akan berlomba dan menguik di sepanjang trek, melompati rintangan untuk memenangkan lencana biru. Ayo saksikanlah mereka berlari!” Pada kenyataannya, sebagaimana terlihat dalam tayangan ini, tidak semua babi itu berlomba dengan benar.

Sementara itu, dari sejumlah sumber lain seperti Wikipedia, disebutkan bahwa Orange County Fair pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 1890 dan berisi pameran kecil-kecilan di Santa Ana, dilengkapi dengan pacuan kuda.

Dari tahun 1889 hingga 1894, acara ini dijalankan oleh Orange County Community Fair Corporation, namun kemudian diambil alih oleh Orange County Fair Association, Inc. Pameran mula-mula diisi oleh pacuan kuda dan pameran hewan ternak, tapi pada tahun 1900-an ditambah dengan atraksi seperti layaknya karnaval.

Selain itu, acara ini kemudian dijadikan acara tahunan. Kemeriahan ini biasa diadakan di Santa Ana, kecuali saat masa jeda singkat setelah Perang Dunia I. Pada masa itu, tempat kegiatan sempat berpindah ke Huntington Beach. Nguik! (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini