Sukses

Unik, `Sepakbola Banci` Jadi Lomba Khas HUT RI Warga Margosari

Dalam rangka HUT RI yang ke-70, banyak cara dan kegiatan yang bisa dilakukan untuk menyemarakkannya.

Citizen6, Jakarta Dalam rangka HUT RI yang ke-70, banyak cara dan kegiatan yang bisa dilakukan untuk menyemarakkannya, salah satunya dengan menggelar beragam perlombaan. Meskipun tujuan awal dari panitia adalah Semarak HUT RI 70, ternyata banyak pula para kontestan lomba yang menggunakan acara lomba ini untuk melepas lelah dan penat kesehariannya. Terlepas dari itu semua ada satu lomba yang terbilang unik, aneh dan keren yani 'Sepakbola Banci'. 

Acara HUT RI 70 ini menghadirkan lomba 'sepakbola banci' yang sudah menjadi tradisi di Kampung Margosari, Salatiga ini. Menurut panitia penyelenggara kenapa diberi nama sepakbola banci ini karena para pesertanya adalah laki laki yang berpakaian dan berdandan seperti wanita, begitu pula sebaliknya. Tentu sangat unik dan lucu bukan melihat dandanan mereka yang kocak hingga menggelitik.

Usut punya usut ternyata selain dalam rangka semarak HUT RI 70, para remaja di kampung ini sangatlah kompak dan solid di bawah naungan Karang Taruna. Hal itu terlihat dari berbagai kegiatan yang selalu bikin mereka eksis di kota Salatiga seperti Drumblek Margosari salatiga. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ika Indriati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini