Sukses

Rumah Burung Artistik di Pusat Perbelanjaan

Tidak hanya keindahan burung-burung langka, mata juga akan dimanjakan dengan desain rumah burung yang artistik.

Liputan6.com, Intu Lakeside, Essex Pusat konservasi alam Eropa menggelar Big Birdhouse Tour yang akan mengunjungi lebih dari 14 pusat perbelanjaan di Intu Lakeside, Essex, Inggris. Tur berskala nasional ini akan menampilkan rumah burung hidup.

Setiap sangkar burung dirancang dengan sentuhan seni berupa wajah-wajah terkenal artis Inggris, seperti Jo Whiley, Vic Reeves, dan Steve Backshall. 

Pengunjung melihat rumah burung

Tur ini akan berlangsung selama 16 bulan sebelum nantinya rumah-rumah burung itu dilelang dan uangnya akan disumbangkan ke RSPB (Royal Society for The Protection Birds).

Menurut pemberitaan yang dilansir dari Your Thurrock, Jumat (24/7/2015), pengunjung dapat menjelajahi Intu Lakeside dengan berjalan dan melihat burung-burung liar setempat dari habitat alaminya.

Informasi terkait burung liar di Inggris

Pada tahun 2013, Essex menekankan tentang terjadinya penurunan sekitar 60 persen populasi burung liar dari Inggris selama beberapa dekade terakhir. Tur ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan alam.

Tur ini akan berjalan menyenangkan, interaktif, dan informatif, yang menjelaskan kerentanan beberapa spesies burung langka Inggris. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini