Sukses

2 Kereta Bertabrakan di Afsel, 300 Penumpang Terluka

Regu pemadam kebakaran masih mencari penumpang yang mungkin terjebak di dalam kereta.

Liputan6.com, Johannesburg - Setidaknya 300 orang luka-luka akibat 2 kereta bertabrakan dekat kota terbesar di Afrika Selatan, Johannesburg, pada Jumat 17 Juli malam waktu setempat.

Sejumlah saksi mata melaporkan, tabrakan kereta ini berlangsung tak jauh dari Stasiun Booysens, sebelah selatan Kota Johannesburg. Demikian diberitakan BBC, Sabtu (18/7/2015).

Juru bicara layanan medis darurat ER24 menyatakan, cedera yang dialami para penumpang cukup serius, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini.

(Foto: BBC)

Sebagian besar korban telah dilarikan ke rumah sakit dan paramedis tengah menangani mereka.

"Kami melihat sejumlah korban luka-luka dan ada beberapa kasus yang lebih serius, seperti tulang punggung retak dan patah," ujar juru bicara ER24.

Hingga kini penyebab insiden ini belum diketahui. "Yang kami tahu 2 kereta bertabrakan. Salah satunya keluar rel," lanjut dia.

Beberapa laporan menyebutkan peristiwa tersebut terjadi, ketika kereta yang tengah melaju menabrak kereta yang sedang berhenti.

Kepada kantor berita Associated Press, aparat Johannesburg mengatakan, regu pemadam kebakaran masih mencari penumpang yang mungkin terjebak di dalam kereta. (Rmn/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini